Soal Desakan agar Iwan Bule Mundur dari Ketua Umum PSSI, Menpora: Kami Tak Bisa Intervensi

Soal Desakan agar Iwan Bule Mundur dari Ketua Umum PSSI, Menpora: Kami Tak Bisa Intervensi Menpora Zainudin Amali (baju hitam) saat menghadiri Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi ke-56 Seri 2 Piala Presiden 2022 di Lapangan Kuda Ki Ageng Astrojoyo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (9/10/2022).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Desakan publik agar Mochamad Iriawan mundur dari Ketua Umum pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter, mendapat tanggapan pemerintah.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, mengaku tak bisa mengintervesi permintaan masyarakat soal pemecatan , sapaan Ketua Umum . Menurut Zainudin, wewenang tersebut berada pada FIFA, sebagai federasi induk sepak bola dunia, yang menaungi .

Karena itu, Politikus Golkar tersebut mengaku tak bisa apa-apa menanggapi santernya tuntutan dari masyarakat yang meminta mundur sebagai Ketua Umum .

Pernyataan ini disampaikan Zainudin Amali saat dikonfirmasi wartawan di sela membuka Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Pordasi ke-56 Seri 2 Piala Presiden 2022 di Lapangan Kuda Ki Ageng Astrojoyo, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (9/10/2022).

Kata dia, saat ini pemerintah sedang fokus membahas soal . Terkait desakan publik agar mundur sebagai Ketua Umum sebagai tanggung jawab atas tragedi Kanjurahan Malang, pihaknya menyerahkan semuanya kepada FIFA.

"Karena berada di bawah naungan induk organisasi FIFA. Kami tidak bisa menginterversi desakan publik untuk mundurnya , semuanya ada aturan dari FIFA. Sementara itu kelanjutan liga 1 masih di bawah oleh tim," kata .

Ditanya kelanjutan , menyatakan masih dalam pembahasan tim, mulai dari klub sepak bola se-Indonesia, pihak keamanan, dan pihak lain yang terkait dalam persepakbolaan Indonesia. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO