Arzeti Bilbina Ajak Siswa SMK Plus NU Sidoarjo Ikut Cegah Penularan Covid-19

Arzeti Bilbina Ajak Siswa SMK Plus NU Sidoarjo Ikut Cegah Penularan Covid-19 Arzeti Bilbina saat membuka sosialisasi pencegahan Covid-19 di SMK Plus NU Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina, mengajak para siswa di SMK Plus NU untuk ikut ambil bagian dalam memutus mata rantai Covid-19. Selain menjalankan protokol kesehatan (prokes), upaya itu dilakukan dengan menjalani vaksinasi booster.

Harapan itu disampaikan oleh anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Jatim I (Surabaya-) tersebut saat membuka acara Pendampingan Masyarakat dan Mitra Dalam Rangka Pemutusan Mata Rantai Penularan Covid-19 di Aula SMK Plus NU , Perum Bluru Permai, , Sabtu (1/10/2022).

Sosialisasi soal pencegahan Covid-19 ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Surabaya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur, dan Dinkes . Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu juga menggelar vaksinasi booster untuk ratusan siswa dan warga sekitar SMK Plus NU .

"Anak-anak semua, bunda minta kalian jadi kepanjangan tangan pemerintah, mitra pendamping untuk memutus mata rantai Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi booster," harap politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Ia menyatakan, Covid-19 sudah ada dan hidup bersama di tengah masyarakat. Namun sebagai hamba Allah SWT, yang diberikan kecerdasan, akal fikiran, dan ilmu, tentu punya cara agar menjadi pemenang dalam mengatasi virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':