Atasi Krisis Global, Perumda Tugu Tirta Inisiasi Penanaman Pohon di Catchment Bromo Tengger Semeru

Atasi Krisis Global, Perumda Tugu Tirta Inisiasi Penanaman Pohon di Catchment Bromo Tengger Semeru Penanaman bibit pohon di catchment kawasan Bromo Tengger Semeru oleh Perumda Air Minum Tugu Tirta.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang membuktikan komitmennya melakukan konservasi lingkungan dalam rangka melestarikan cadangan air tanah.

Salah satu upaya yang dilakukan Perumda Air Minum Tugu Tirta adalah melaksanakan tanam bibit pohon di daerah tangkapan air atau catchment area sumber mata air dan sumur dalam yang ada di kawasan Bromo Tengger Semeru.

Ada seribu bibit pohon yang ditanam secara simbolis, bekerja sama dengan Perum Jasa Tirta 1, bertempat di Lapangan Desa Pandansari Lor, , Kabupaten Malang, Senin (26/9/22).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Jajaran Direksi dan Tim RPAM beserta jajaran Muspika Jabung, Perwakilan Desa Pandansari Lor, dan Desa Ngadirejo.

M Nor Muhlas, Direktur Utama , menyatakan ini merupakan upaya merawat alam. "Mengapa dilakukan di sini, karena di sini termasuk daerah yang penting untuk konservasi," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO