Amuk Bonek di Sidoarjo, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Perbaikan Tanggung Jawab Manajemen

Amuk Bonek di Sidoarjo, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Perbaikan Tanggung Jawab Manajemen Kepala Disporapar Sidoarjo Djoko Supriyadi saat melakukan sidak untuk melihat kerusakan yang terjadi akibat amuk suporter Persebaya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasca pertandingan Surabaya vs Rans Nusantara, Pemkab menggelar sidak di , Jumat (16/9/2022). Sidak tersebut dilaksanakan karena banyaknya perusakan yang dilakukan suporter atau pendukung usai tim kebanggaannya kalah melawan Rans Nusantara.

Kepala Disporapar Djoko Supriyadi menyebut, total kerusakan yang terjadi di GOR Delta itu mencapai ratusan juta rupiah lebih.

“Kerusakan kisaran Rp100 juta lebih. Ini kita masih terus melakukan pendataan akibat kerusakan yang terjadi,” ujar Djoko.

Hingga saat ini, pihaknya sedang melakukan pendataan terkait kerusakan yang ada. Ia mengatakan jika pendataan tersebut langsung dimonitor oleh Bupati yang kemudian akan segera diajukan ke manajemen .

“Yang kita catat, semua pager tribun hampir 400 meter rusak semua, pintu gerbang pager B kisaran 20 meter rusak, ada sound system rusak, t-board juga rusak, ada mixer 16 channel, dan 2 mic yang dikabarkan hilang,” imbuhnya.

Dalam keterangannya, pihak Pemkab menargetkan 10 hari kedepan upaya pengerjaan atau perbaikan yang dilakukan oleh pihak Manajemen selesai dilakukan.

“Pokoknya, kita minta pihak mereka yang mengerjakan, bukan kita. Yang penting kita tahu ini semua baik kembali. Kira-kira prediksi saya maksimal 10 hari, karena tanggal 22 itu ada pertandingan Deltras,” katanya.

Ia juga menambahkan untuk kasus perusakan ini sepenuhnya telah dilaporkan ke pihak kepolisian. (cat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO