Tolak Kenaikan Harga BBM, Aliansi Mahasiswa Kediri Menggugat Demo ke DPRD Kota dan Kabupaten

Tolak Kenaikan Harga BBM, Aliansi Mahasiswa Kediri Menggugat Demo ke DPRD Kota dan Kabupaten Aliansi Mahasiswa Kediri Menggugat saat demo menolak kenaikan harga BBM dengan membar ban.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat menolak kenaikan dan menggelar demo di kantor DPRD kota serta kabupaten, Kamis (8/9/2022).

Aliansi yang terdiri dari PMII, GMNI, dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Raya tersebut, menggelar aksi pertama di Kantor DPRD Kota . Selain berorasi, mereka juga membawa poster yang antara lain bertuliskan Tolak Kenaikan BBM.

Awalnya, mereka menggelar aksi dengan damai, mereka berorasi sembari membentangkan poster. Karena tidak ditemui Ketua DPRD Kota , mereka kecewa dan memaksa masuk gedung dewan.

Dorong-mendorong antara petugas dan massa aksi pun terjadi. Tak lama kemudian, Kapolres Kota, AKBP Wahyudi, keluar untuk menenangkan massa dan mempersilakan perwakilan massa aksi untuk masuk guna memastikan ketua dan anggota DPRD Kota ada atau tidak.

Tidak puas hanya berorasi, mahasiswa -pun melampiaskan kekecewaannya dengan membakar ban bekas. Mereka juga mengancam akan menggelar aksi lagi dengan massa lebih besar.

Korlap aksi, Eko Yulianto, mengatakan bahwa kebijakan pemerintah menaikkan justru menyengsarakan rakyat kecil. Menurut dia, pemberian BLT bukanlah solusi karena justru rawan dijadikan korupsi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Aksi demo mereka di depan Kantor DPRD Kota berlanjut ke Kantor DPRD Kabupaten yang berjarak sekitar 5-6 KM. Mereka juga menyampaikan tuntutan yaitu menolak kenaikan . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO