Pemkab Sidoarjo Beri Bantuan Makanan Gratis Bagi Warga Miskin, Sehari Dua Kali

Pemkab Sidoarjo Beri Bantuan Makanan Gratis Bagi Warga Miskin, Sehari Dua Kali SIMBOLIS: Bupati Muhdlor menyerahkan makanan gratis bagi lansia di Desa Balongdowo, Candi, Senin (5/9).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo merealisasikan program permakanan gratis bagi warga miskin di kota delta. Program bernama ini di-launching oleh Bupati Ahmad Muhdlor, ditandai dengna penyerahan secara langsung makanan gratis itu ke warga Desa Balongdowo dan Desa Ngampelsari Kecamatan Candi, Senin (5/9/2022).

Program tersebut salah satu dari 17 program prioritas Bupati Ahmad Muhdlor dan Wakil Bupati Subandi. Di dua desa itu, Bupati Muhdlor mendatangi satu per satu rumah warga yang mendapat program tersebut. Secara simbolis, makanan gratis tersebut diserahkan ke lima orang lansia tidak mampu.

Menurut Bupati Muhdlor, ada 730 orang penerima program . Mereka merupakan lansia miskin, terlantar, maupun sebatangkara.

Mereka mendapatkan makanan gratis setiap harinya. Sehari mereka dijatah dua porsi makanan. Sekali distribusi diberikan dua porsi menu makanan yang berbeda.

"Program ini sudah dimulai tanggal 1 September kemarin. Ini hari kelima permakanan gratis bagi masyarakat miskin di Sidoarjo," cetus , panggilan karib.

Muhdlor mengatakan program merupakan bentuk keberpihakannya kepada masyarakat tidak mampu. Program tersebut akan diberikannya selama dia menjabat atau hingga tahun 2024. Ia berharap kepeduliannya kepada masyarakat miskin dapat terus dilakukan.

"Mbah, jenengan angsal daharan niki sabendinten, sedinten kale, inshaAlloh angsal sampai tahun 2024, jenengan terami nggeh, Mbah," katanya kepada lansia penerima manfaat program berkat Sayang tersebut.

Makanan yang diberikan sesuai rekomendasi dinas kesehatan. Termasuk porsi maupun proporsi sesuai yang dibutuhkan tubuh. Yang pasti, makanan yang diberikan merupakan makanan yang sehat.

Ia juga meminta kepada penerima agar tidak sungkan menyampaikan keluhan makanan yang diterimanya. Selain menyerahkan bantuan makanan tersebut, Muhdlor juga menyerahkan bantuan uang tunai Rp300 ribu dan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Muhdlor didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sidoarjo Ahmad Misbahul Munir, kepala desa, dan perangkat desa setempat. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO