Soal Kenaikan Harga BBM, Sekda Sampang Tegaskan Tidak Berdampak pada Perjalanan Dinas

Soal Kenaikan Harga BBM, Sekda Sampang Tegaskan Tidak Berdampak pada Perjalanan Dinas Sekertaris Daerah Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiyawan, saat ditemui ditempat kerjanya. Foto : Mutammim/BANGSAONLIE.com

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) seperti solar, pertalite, hingga pertamax yang diumumkan oleh pemerintah, Sabtu (3/9/2022) kemarin, tidak mempengaruhi pada perjalanan Dinas.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) , Yuliadi Setiyawan, Senin (5/9/2022).

"Sebetulnya kalau kami tidak boleh membeli BBM yang bersubsidi seperti pertalite, artinya kami tidak kena dampak subsidi itu," ucapnya saat dikonfirmasi langsung oleh wartawan BANGSAONLINE.com di kantornya.

Ia menjelaskan, di dalam anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) yang disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) , antara lain membahas tentang transportasi atau BBM yang berkaitan dengan kegiatan fisik atau nonfisik.

"Di situ sudah jelas, kegiatan fisik atau nonfisik dalam perjalanan dinas sudah dihitung tentang penggunaan BBM-nya," ungkapnya.

Yuliadi mengatakan, untuk saat ini pemerintah daerah tetap menggunakan harga bahan bakar minyak (BBM) yang lama. Namun, jika ada kegiatan fisik atau proyek, dimungkinkan akan melakukan penyesuaian situasi dan kondisi saat ini.

"Tentunya ada penyesuaian. Sedangkan Pertamax yang digunakan oleh pemerintah harganya naik turun," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD , Fadol, saat menemui demonstrasi mengaku mendukung penolakan kenaikan .

"Kami mendukung adanya penolakan kenaikan . Dan kami akan menyurati pemerintah pusat sesuai tuntutan para teman-teman demonstran," imbuhnya. (tam/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO