Ojek Online Sepi, Driver Ojol di Surabaya Banting Stir jadi Pengedar Plus Kurir Sabu

Ojek Online Sepi, Driver Ojol di Surabaya Banting Stir jadi Pengedar Plus Kurir Sabu Driver ojol sekaligus penjual dan kurir sabu saat diapit petugas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Karena sepi dapat pelanggan (ojol) sehingga GFJ (32), warga Jalan Karah, Kecamatan Jambangan, nekat menjual sekaligus menjadi kurir sabu. Tidak lama transaksi sabu yang dilakukannya tercium oleh .

"Yang bersangkutan merupakan pengedar juga sekaligus kurir. Pekerjaannya sebagai driver . Kami amankan dia di rumahnya," kata Kasatreskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri, Sabtu (3/9/2022).

Daniel menjelaskan, terungkapnya kasus itu bermula dari pihaknya yang mendapat laporan peredaran narkoba di wilayah Jambangan. Dari informasi itu, tim lantas melakukan penyelidikan mendalam, hingga dapat teridentifikasi keberadaan tersangka.

"Yang bersangkutan saat itu dapat kami identifikasi berada di rumahnya tersebut. Kemudian kami lakukan penggeledahan, dan kami dapati 3 paket atau bungkus narkoba yang beratnya kurang lebih 64,86 gram," jelasnya.

Selama penangkapan, polisi menemukan barang bukti paket sabu seberat 64,86 gram. Selain menyita barang bukti tersebut, tim juga menyita 1 buah kotak vapor, 3 bendel klip plastik transparan, 1 buah timbangan elektrik silver, 1 buah timbangan elektrik hitam, 1 buah ATM, dan 1 buah handphone.

Sementara itu, dalam pemeriksaan tersangka mengaku mendapatkan narkoba tersebut dari seorang bandar berinisial AR dengan cara ranjau di daerah Rabesan, , .

Saat itu, tersangka mendapat ranjau sabu seberat 50 gram. Selanjutnya sampai di rumah dipecah menjadi 9 paket dan dikirim ke seseorang yang juga pengedar sebanyak 6 paket.

"Pengakuannya sudah 4 kali ini. Setiap melakukan transaksi, tersangka mendapat imbalan Rp1 juta. Selama menjadi pengedar dan kurir, dia sudah bertransaksi narkoba sebanyak 150 gram. Saat ini, kasusnya masih kami kembangkan, berusaha mengungkap jaringan di atasnya," pungkas AKBP Daniel. (yan/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO