Jelang Porwanas XIII 2022, SIWO PWI Jatim Gelar Seleksi Cabor Futsal

Jelang Porwanas XIII 2022, SIWO PWI Jatim Gelar Seleksi Cabor Futsal Suasana seleksi Cabor Futsal yang digelar SIWO PWI Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - SIWO Jatim mulai melakukan seleksi pemain cabang olahraga (Cabor) Futsal di Lapangan Gool Mangga Dua, Jumat (2/9/2022). Seleksi ini untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang rencananya akan digelar di Malang Raya pada 21-27 November 2022.

Koordinator Cabor Futsal U-40, Maulana, mengatakan bahwa seleksi terbuka ini adalah untuk pembentukan tim Futsal U-40 yang akan diterjunkan di Porwanas XIII. Karena itu, sejumlah wartawan dari daerah-daerah diundang untuk mengikuti seleksi ini. Mulai dari Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, dan Surabaya

"Kita minta daerah-daerah untuk mengirimkan 2-3 pemain terbaiknya yang telah mengantongi Kartu Biru atau anggota biasa yang dikeluarkan Pusat dan telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan oleh lembaga penguji Dewan Pers," ujarnya.

"Alhamdulillah, seleksi pertama berjalan lancar dan banyak yang hadir, baik dari Sidoarjo, Gresik, maupun Surabaya. Perwakilan dari daerah lainnya mungkin akan hadir pada seleksi berikutnya, karena pemberitahuannya memang agak mendadak," imbuhnya.

Untuk persiapan Porwanas XIII ini, Maulana mengatakan bahwa tim Futsal U-40 akan ditangani pelatih muda berpengalaman, Supriyanto. Untuk seleksi pembentukan tim Porwanas akan dilakukan sampai tiga kali agar pelatih punya kesempatan memilih pemain sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

"Ya, seleksi akan kita lakukan sampai tiga kali setiap Jumat. Ini untuk memberi kesempatan kepada wartawan dari daerah," tuturnya.

Ia turut menjelaskan kenapa seleksi dilakukan sampai tiga kali, pasalnya hal itu agar lebih fair, adil, dan semua punya peluang. Sehingga tidak ada kesan didominasi wartawan-wartawan dari Surabaya. Maulana menegaskan, penentuan pemain yang akan dibawa ke Porwanas XIII nanti, akan diumumkan setelah semua proses seleksi tuntas.

Soal siapa- siapa yang akan masuk skuat Futsal U-40 nanti, kata Maulana, sepenuhnya diserahkan ke pelatih.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO