Gardu Induk Dibangun di Kawasan Industri Ploso Jombang, Investor Diharapkan segera Masuk

Gardu Induk Dibangun di Kawasan Industri Ploso Jombang, Investor Diharapkan segera Masuk Bupati Jombang Nyono Suherli melakukan peletakan batu pertama pembangunan gardu induk.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang Nyono Suherli melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gardu Induk di kawasan Industri Ploso. Bupati berharap dengan adanya gardu induk ini maka pasokan listrik akan terpenuhi. Diharapkan, investor dapat segera masuk untuk berinvestasi di Kabupaten Jombang khususnya di wilayah utara Brantas, tetapi yang utama adalah kesejahteraan masyarakat sekitar dapat meningkat.

Pembangunan sendiri berada di kawasan Desa Jati Gedong Kecamatan Ploso. Pembangunan gardu induk tersebut diatas lahan milik PT Cheil Jedang seluas 2,1 Ha yang dihibahkan kepada Pemkab Jombang.

General Manager PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) VII Roberto Manurung mengungkapkan pembangunan gardu induk ini adalah upaya PLN untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dijelaskan Roberto Manurung bahwa jarak antara gardu induk sebelumnya dengan gardu induk Desa Jatigedong adalah kurang lebih 14 Km dan nanti akan dibangun 43 tapak tower. Dalam pembangunan tapak tower itu akan melewati empat kecamatan dan beberapa desa.

“Oleh karena itu Kami berharap Bupati Jombang membantu kami dalam hal administrasi , dalam pembangunan tapak power ini karena akan melewati lahan lahan milik warga,” ungkap Roberto Manurung.

Executive Vice President PT Cheil Jedang Indonesia, Mr Lee Jun Won dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Jombang atas ijin pembangunan gardu induk ini karena menurutnya dengan pembangunan gardu induk ini akan banyak manfaatnya salah satunya adalah kebutuhan listrik PT CJI akan terpenuhi sehingga proses produksi dapat berjalan dengan lancar.

“Saya yakin dengan adanya gardu induk ini maka akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, dan kedepan akan akan dapat menarik investor untuk datang karena adanya fasilitas dan infrastruktur yang mendukung,” kata Mr Lee Jun Won.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko merasa bersyukur dengan adanya gardu induk di Desa Jati Gedong tersebut, karena dengan adanya gardu induk tersebut maka akan menambah daya listrik yang ada di sekitarnya tanpa harus mengganggu pasokan listrik yang ada di kota.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jombang Saya merasa bersyukur karena CJI memberikan hibah berupa lahan untuk pembangunan gardu induk, karena akan membawa banyak manfaat untuk masyarakat sekitarnya,” tutur Bupati Nyono Suharli.

Gardu induk yang di bangun di Desa Jatigedong ini adalah gardu induk ke empat di Kabupaten Jombang, gardu induk yang lain ada di Kecamatan Mojoagung, Di Desa Rejoagung Kecamatan Ploso dan di Desa Tunggorono Kecamatan Jombang. Dan dari gardu induk jatigedong ini, akan memasok energi listrik sebesar 150 KV atau 60 Megawatt. (adi/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO