Senin, 23 September 2019 10:46

Kondom Berserakan di Puncak B29 Lumajang, MUI Desak Wisata Ditutup

Rabu, 29 April 2015 20:36 WIB
Kondom Berserakan di Puncak B29 Lumajang, MUI Desak Wisata Ditutup
Puncak B29 Lumajang. foto: lintas.me

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Objek wisata B29 yang menjadi primadona Kabupaten Lumajang tercoreng dengan ditemukannya banyak kondom bekas pakai.

Destinasi wisata yang berslogan Negeri di Atas Awan, di Dusun Puncak, Desa Argosari, Kecamatan Senduro ini, menjadi lokasi survei pengamanan yang dilakukan aparat Kepolisian Sektor Senduro. Dan ditemukan kondom-kondom bekas pakai.

Kepala Kepolisian Sektor Senduro Ajun Komisaris (AKP) Bunamin membenarkan adanya penemuan kondom-kondom itu. Penemuan itu tidak disengaja lantaran polisi sedang melakukan survei pengamanan. "Kondom itu bekas dipakai," katanya, kemarin. "Kondom yang kami temukan saat itu tujuh, tapi langsung kami buang." imbuhnya.

Banyak di antara pengunjung yang sampai mendirikan tenda untuk bermalam di puncak B-29. Di kawasan ini terdapat sabana kecil yang memang bisa digunakan untuk berkemah.

Berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut, puncak B-29 banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ribuan wisatawan setiap bulan menjejakkan kaki di sini.

Dari puncak B-29, wisatawan dapat memandang bentangan lautan pasir alias kaldera Gunung Bromo. Selain itu, pengunjung bisa mengambil momen matahari terbit, terdapat hamparan kabut yang menutupi lautan pasir sehingga terlihat bak berada di atas awan.

Anggota Majelis Ulama Inonesia (MUI) Cabang Kabupaten Lumajang Atok Hasan Sanusi, mendesak agar B29 ditutup sementara. Hal ini, untuk menghidari persepsi buruk objek wisata yag sedang naik daun ini. "Saya menginginkan objek B29 menjadi tempat wisata yang baik, dan terhindar dari wisatan yang ingin memanfaatkan tempat tersebut," tegasnya.

Kepala Dinas Pariwisata seni dan Budaya Pemerintah Kabupaten Lumajang, Gawat Sudarmanto sempat kaget mendengar kabar ini. Pihaknya akan menyurati Kepala Desa Argosari, agar menempatkan pengamanan di kawasan ini. "Secepatnya kita tindaklanjuti." (ron/ros) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...