Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Srengat Blitar Ludes Terbakar

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Srengat Blitar Ludes Terbakar Kondisi dapur milik Budiono (54) yang hanya menyisakan tiangnya saja.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dapur salah satu warga , Kabupaten , ludes terbakar. Kondisi dapur milik Budiono (54) itu rata dengan tanah dan hanya menyisakan tiangnya saja.

Kasi Humas Polres Kota Iptu Ahmad Rochan mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi Kamis (25/8/2022) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Awalnya, korban memasak di dapur rumah miliknya dengan menggunakan kompor gas LPG sekira pukul 06.30 WIB.

Namun, oleh korban kompor yang masih menyala itu ditinggal pergi ke sawah. Sedangkan, saat itu istri korban juga meninggalkan rumah untuk mengantar anaknya sekolah.

"Sekitar jam 07.00 WIB, tetangga korban melihat adanya api dari dapur rumah korban," tutur Ahmad Rochan.

"Diduga api berasal dari kompor gas dapur rumah milik korban yang kemudian membakar tumpukan kayu bakar yang ada di sekitarnya," imbuhnya.

Setelah diberitahu bahwa rumahnya kebarakan, korban langsung pulang ke rumah. Dibantu warga sekitar, korban berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Karena api tak kunjung padam, kemudian warga melaporkan kejadian itu ke polisi diteruskan ke Pemadam Kebakaran Kabupaten .

"Kebakaran baru bisa dipadamkan setelah 30 menit kemudian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pemilik merugi hingga jutaan rupiah," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO