Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Jember, Bupati Hendy Beri Pesan ini

Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Jember, Bupati Hendy Beri Pesan ini Paskibraka Kabupaten Jember dan Forkopimda Jember foto bersama di depan Kantor Pemkab Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto mengukuhkan di Alun-Alun Kota, Senin (15/8/2022). Ia mengatakan bahwa untuk terpilih dalam menjalani tugas pengibaran bendera pada upacara kemerdekaan, butuh tahapan yang tidak mudah dilalui.

Oleh sebab itu, Bupati Hendy memberikan motivasi bagi mereka agar memiliki kebanggaan, dalam menerima amanah tugas tersebut.

"Anggota Paskibraka adalah siswa-siswi terpilih, oleh sebab itu untuk menjadi Paskibraka tidaklah mudah, harus melalui tahap seleksi dan pelatihan, yang membutuhkan semangat dan energi positif. Untuk itu, anda harus bangga menyandang predikat sebagai anggota ," ujarnya di hadapan anggota Paskibraka yang akan dikukuhkan.

Hendy juga menyinggung, tugas dan tanggung jawab yang mereka terima tidak sekadar pengibaran bendera saja. Namun, mereka diharapkan dapat menjadi calon pemimpin bangsa di kemudian hari.

"Tugas Paskibraka tidak tidak hanya sebagai pasukan pengibar bendera Merah Putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi pada tanggal 17 Agustus nanti. Akan tetapi juga, nantinya diharapkan dapat menjadi generasi penerus pemimpin bangsa," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa dengan menanggung harapan bangsa sebagai calon pemimpin, mereka harus dapat menjadi agen-agen persatuan.

"Wes wayahe (sudah waktunya) Jember memanggil anda semuanya, untuk jaga kerukunan, persatuan satu dengan yang lain, di antara sesama anggota masyarakat yang lain, serta sebarkan energi positif di manapun kalian berada." imbuhnya.

Sehingga, mereka yang terpilih sebagai Paskibraka perlu memenuhi harapan dengan beberapa kriteria. "Untuk itu, hendaknya anda memiliki akhlak budi pekerti yang baik, cerdas, berpengetahuan, berkarakter, serta sehat jasmani dan rohani," pesannya.

Sebagai masyarakat Jember secara pribadi, serta representatif pemerintahan, Hendy mengucapkan terima kasihnya kepada pihak yang terkait dan memberi selamat kepada mereka yang akan bertugas sebagai tahun 2022.

"Atas nama pribadi, dan , kepada para orang tua anggota Paskibraka, dan juga pihak sekolah yang telah memberikan dorongan dan motivasi atas tugas ini dengan baik, juga para pembina, pembimbing, dan para pelatih, kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran untuk membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Jember selama proses pelatihan ini. Kepada segenap anggota Tahun 2022, saya ucapkan selamat bertugas dan insya Allah sukses." tutupnya. (yud/bil/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO