Resmi Dilantik, Pengurus IDI Sidoarjo Siap Bersinergi dengan Pemkab

Resmi Dilantik, Pengurus IDI Sidoarjo Siap Bersinergi dengan Pemkab Bupati Muhdlor memberi ucapan selamat ke pengurus IDI Kabupaten Sidoarjo 2022-2025, Minggu (14/8/2022). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten menyatakan siap bersinergi mendukung program pembangunan yang dilakukan pemkab setempat.

Hal itu, disampaikan Ketua IDI Kabupaten periode 2022-2025, Dr Nugroho Eko Wirawan Budianto, usai dilantik oleh Ketua IDI Provinsi Jatim Dr dr Sutrisno, di Hotel Aston, Minggu (14/08/2022).

Dalam pelantikan ini, sebanyak 38 orang Pengurus IDI Periode Tahun 2022-2025 resmi dilantik.

"Insya Allah kami siap membantu program-program Bupati dan Wakil bupati di mana kami juga sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak karena kami di sini tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan sepenuhnya dari pemerintah daerah," kata Nugroho.

Ia menyampaikan, IDI sebagai satu-satunya organisasi profesi yang menaungi semua dokter di Indonesia juga akan menaungi semua dokter yang ada di Kabupaten .

Salah satu program IDI , tambah Nugroho, yang segera digelar pada 21 Agustus mendatang adalah melakukan bakti sosial di Desa Banjarpanji, kecamatan Tanggulangin.

Sementara itu, Bupati , Ahmad Muhdlor yang hadir di pelantikan IDI , mengatakan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dengan IDI harus dipupuk lebih masif lagi, berkaca pada RPJMD Tahun 2021-2026, dimana ada satu poin yang berisi menciptakan Kabupaten yang Maju Aman dan Sejahtera.

"Karena kalau kemudian tidak sehat maka apa gunanya uang yang banyak, sejahtera akan tetapi berpenyakitan. Saya yakin masalah apapun terutama berkaitan dengan kesehatan seperti stunting dan lain sebagainya akan bisa teratasi dengan sinergitas Pemerintah dan bidang Kesehatan," tutupnya.(sta/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO