Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemkab Pamekasan Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemkab Pamekasan Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam saat secara simbolis menyerahkan bendera merah-putih kepada perwakilan warga.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, membagikan bendera merah-putih gratis kepada masyarakat, Rabu (10/8/2022).

Bagi-bagi bendera yang berlangsung di Mandhapa Aghung Ronggosukowati itu dipimpin langsung oleh Bupati H. . Ia melakukan pembagian bendera secara seremonial kepada perwakilan beberapa rukun tetangga (RT).

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) sebagai pelaksana pembagian bendera merah-putih secara gratis kepada warga yang secara simbolis di serahkan langsung oleh H. kepada perwakilan 40 ketua RT di setiap kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Baddrut mengajak masyarakat bersyukur karena dapat menikmati kemerdekaan atas jerih payah para pejuang. Menurutnya, tasyakuran kemerdekaan dapat diwujudkan melalui berbagai hal.

Seminggu belakangan ini, ia mengaku berkeliling ke beberapa daerah dan menjumpai berbagai kegiatan warga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan. Di antaranya, renungan malam sambil berdoa kepada Allah, gerak jalan, pengajian, dan istighotsah.

“Ya semua itu, merupakan bagian dari bentuk syukur atas kemerdekaan negara kita ini,” kata Baddrut. 

Sementara Kepala Bakesbangpol Pamekasan, Imam Rifadi, mengatakan pemberian bendera gratis kepada masyarakat ini menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 003.1/2849/2022. Tujuannya, untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan menggugah jiwa nasionalisme masyarakat.

Menurut Imam, bendera gratis yang diberikan kepada masyarakat ini merupakan sumbangan dari seluruh OPD di Pamekasan, perbankan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), partai politik yang memiliki wakil di DPRD Pamekasan, serta sejumlah pengusaha di Pamekasan. Hasilnya terkumpul sebanyak 641 lembar bendera merah putih.

“Kami berharap kepada ketua RT yang kami undang ke sini, untuk memberikan bendera kepada warganya yang tidak memasang bendera dan tidak memiliki bendera. Sehingga masyarakat semakin cinta Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih,” ujar Imam. 

Turut hadir dalam pembagian bendera gratis kali ini Kapolres Pamekasan AKP Rogib Triyanto; Dandim 0826 Pamekasan Letkol (Inf) Ubaydillah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan Mukhlis, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sigit Priyono, beberapa pimpinan OPD dan camat. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO