Bupati Kediri Beri Pelatihan Penguatan SDM BUMDes

Bupati Kediri Beri Pelatihan Penguatan SDM BUMDes Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan pendapatan desa, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bakal memberikan pelatihan penguatan sumber daya manusia (SDM) badan usaha milik desa (BUMDes).

"Untuk SDM-nya kita buatkan pelatihan bagaimana pengelolaan BUMDes yang baik dan benar, bagaimana untuk meningkatkan pendapatan desa," kata bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung tersebut, Senin (8/8/2022).

Melalui pelatihan itu, para SDM BUMDes diharapkan bisa bekerja lebih optimal. Dhito -sapaan Bupati Kediri- meminta dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa (DPMPD) segera memfasilitasi pelatihan tersebut

"Nanti kita kumpulkan di satu tempat supaya teman-teman (SDM) BUMDes di tiap desa ini punya kemampuan untuk meningkatkan pendapatannya," ungkapnya.

Sementara, Kepala DPMPD Kabupaten Kediri Agus Cahyono mengaku sudah menyiapkan rencana pelatihan sebagaimana instruksi bupati. Pelatihan akan dilakukan pada bulan September 2022 mendatang meliputi bimbingan teknis (bimtek) terkait penguatan keuangan BUMDes.

Adapun peserta pelatihan adalah perwakilan pengelola BUMDes 343 desa se-Kabupaten Kediri. Nantinya, tiap-tiap BUMDes diambil dua orang. Materi pelatihan adalah terkait pengelolaan unit usaha. Peserta akan dibagi sesuai bidang usaha yang digeluti BUMDes.

"Paket-paket ini berdasarkan klaster unit usaha," ujarnya. (kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO