​Bentuk Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental, Wali Kota Kediri Raih Penghargaan dari Mendagri

​Bentuk Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental, Wali Kota Kediri Raih Penghargaan dari Mendagri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) saat menerima penghargaan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Dalam Negeri, melalui Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum memberikan penghargaan dan apresiasi pada . Penghargaan diberikan atas terbentuknya di Kota Kediri.

"Alhamdulillah. Penghargaan dari diberikan karena kita sudah membentuk Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental. Kita sudah start bentuk ini di tahun 2022," ujar yang akrab disapa Mas Abu ini di Balai Kota Kediri, Jumat (29/7) .

Lebih jauh, ia mengungkapkan, dengan dibentuknya Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental ini, semakin banyak gerakan positif di Kota Kediri. Misalnya, semakin banyak masyarakat yang lebih cinta akan produk dalam negeri.

"Kita ingin mengembalikan bahwa kita punya adat, budi pekerti, dan kita punya nasionalisme yang luar biasa. Kita harus bubuhkan ini," ujarnya.

Tugas utama Gugus Tugas Gerakan Revolusi Mental ialah melakukan sosialisasi pada masyarakat mengenai revolusi mental ini. Harapannya nanti akan semakin banyak masyarakat yang memiliki nasionalisme tinggi dan bela negara.

"Endingnya ini nanti akan menumbuhkan rasa nasionalisme kita terhadap negara yang kita cintai. Dengan tumbuhnya nasionalisme ini, nanti kan bisa menambah daya saing Indonesia," imbuhnya.

Penghargaan dan apresiasi ini disampaikan dalam Deklarasi Jejaring Panca Mandala dan Penandatanganan Nota Kesepakatan. Acara ini bertempat di Gedung Negara Grahadi. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO