Bupati: Koperasi Kabupaten Kediri Butuh Jiwa Muda

Bupati: Koperasi Kabupaten Kediri Butuh Jiwa Muda Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, mendorong masyarakat di wilayahnya untuk menggiatkan koperasi, terlebih bagi insan-insan koperasi berjiwa muda. Ia mengungkapkan hal itu saat memberi sambutan pada sarasehan koperasi dan temu bisnis dalam rangka peringatan Hari Koperasi ke-75 di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (20/7/2022) malam. 

Dhito menilai, kemajuan koperasi ini dipengaruhi dengan adanya anggota-anggota yang mempunyai semangat juang layaknya pemuda. Ia menyebut, jiwa pejuang juang tersebut bisa dicontoh dari insan koperasi seperti Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Suntari, dan Ketua Dekopin Wilayah Jawa Timur, Slamet Sutanto.

“Jiwa-jiwa muda seperti yang dimiliki oleh Bu Untari serta Bapak Slamet yang terus merawat dan memperjuangkan bagaimana peran penting dari koperasi,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (21/7/2022).

Bupati berharap agar pemberdayaan koperasi dan UMKM dapat maksimal. Sebab, dua aspek itu sangat krusial untuk pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten .

“Harapannya, semoga pemberdayaan koperasi dan UMKM dapat terwujud secara maksimal,” tuturnya.

Karena, lanjut Dhito, dengan beroperasinya bandara tahun depan dinilai dapat menopang koperasi dan UMKM di Kabupaten .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO