Peringati Hari Lingkungan Hidup Nasional, Pemkab Lamongan Gelar LGC dan Pasar Rakyat

Peringati Hari Lingkungan Hidup Nasional, Pemkab Lamongan Gelar LGC dan Pasar Rakyat Penyerahan bantuan 2 gerobak sampah oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan kembali menghadirkan (LGC) dan pasar rakyat yang diikuti sekitar 50 tenan, dari lembaga sekolah, desa dan kelurahan, juga pelaku UMKM.

(LGC) merupakan program yang bergerak di bidang lingkungan dengan berbasis pada pemberdayaan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang hijau, bersih, dan bebas sampah.

dalam sambutannya mengatakan, pengelolaan suatu lingkungan akan membentuk ekosistem yang sehat. Bukan hanya kesehatan jiwa dan lingkungan, akan tetapi juga perekonomian yang sehat.

Menurutnya, momentum tersebut agar dijadikan motivasi untuk terus memperbaiki lingkungan. "Kita jadikan sebagai motivasi kita semua untuk terus memperbaiki lingkungan kita, memperbaiki ekosistem lingkungan hidup bagi keseluruhan umat manusia," ajaknya, Selasa (19/7/2022).

Selain itu, Yuhronur juga memberikan apresiasi kepada penerima penghargaan lingkungan tahun 2022 antara lain ketagori Sekolah Adiwiyata, Program LGC Community Center, LGC RT Kencana, LGC RT Mandiri, LGC RT Maju, LGC RT Berkembang, LGC RT Perintis, dan TOP 10 Jeding Resik. Bupati berharap RT yang menerima penghargaan untuk terus melanjutkan kebersihan lingkungannya.

Terhadap sekolah yang menerima penghargaan adiwiyata, dia mengingatkan Adiwiyata bukan final namun sebagai investasi bagi lingkungan hidup.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO