Cabuli Anak di Musala, Pekerja Serabutan di Surabaya Ditangkap Polisi

Cabuli Anak di Musala, Pekerja Serabutan di Surabaya Ditangkap Polisi Pelaku cabul yang diamankan polisi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ahmad (54), pria serabutan yang bekerja di sebuah musala wilayah Karangpilang, harus rela kehilangan pekerjaannya.

Pasalnya, ia ditangkap Unit PPA Polrestabes Surabaya dan harus mendekam dalam jeruji besi penjara polrestabes karena telah melakukan terhadap anak di bawah umur.

Aksi pencabulan yang dilakukan pelaku terhadap sebut saja Fulan (11) itu terjadi pada Selasa, 24 Mei 2022 lalu di Musala Baitul Rockhim, Jalan Karangpilang, Surabaya.

Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Wardi Waluyo membenarkan jika anggotanya sudah mengamankan pelaku pencabulan yang bekerja di musala serta di tempat itulah tersebut dilakukannya. Guna mempertanggungjawab perbuatannya, pelaku kini sudah dijebloskan ke dalam penjara.

"Setelah kita amankan dan terbukti bersalah, pelaku langsung dijebloskan di balik jeruji besi penjara," kata AKP Wardi, Selasa (19/7/2022).

Modus operandinya, lanjut Wardi, pada saat itu korban dan pelaku Achmad sedang menghitung kotak amal di musala.

Pada saat korban hendak menyusul temannya mengambil minuman di kantor musala, tiba-tiba tersangka memegang kaki korban hingga korban terjatuh lalu terlihat celana dalam korban.

"Saat itulah korban ini langsung melancarkan aksi bejatnya. Pelaku memainkan ibu jari dan jari telunjuk di atas celana dalam korban sebanyak satu kali," terang Wardi.

Korban kemudian menceritakan hal yang dialaminya tersebut ke orang tuanya. Oleh orang tuanya, lalu melaporkannya ke polisi dan menangakap pelaku.

Atas perbuatannya,pelaku akan dijerat dengan Pasal 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, ancamanya penjara di atas 5 tahun. (yan/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Surabaya Tewas Terjatuh dari atas Air Terjun Kebo Glundung Setinggi 150 Meter':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO