Bupati Pamekasan Buka Musabaqoh Hifdzil Qur'an se-Madura di Palengaan Laok

Bupati Pamekasan Buka Musabaqoh Hifdzil Qur Bupati Pamekasan saat membuka Musabaqoh Hifdzil Qur'an di desa Palengaan laok Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - , H. membuka pelaksanaan Musabaqoh Hifdzil Qur'an (MHQ) se-Madura di Kantor Desa Palengaam Laok, Kecamatan Palengaan, Kamis (26/5/2022).

Dalam sambutannya, Baddrut mengapresiasi pelaksanaan MHQ tersebut lantaran dapat mendorong kemajuan sumber daya manusia (SDM) Pamekasan sesuai dengan cita-cita pemerintah kabupaten (pemkab).

"Kegiatan ini mendorong suksesnya beasiswa santri. Beasiswa santri itu dikirim Rp500 ribu per bulan, atau Rp6 juta selama setahun setiap santri," kata bupati.

Untuk meningkatkan SDM, memang telah memerealisasikan beasiswa santri sejak tahun 2020 yang bekerja sama dengan pondok pesantren mitra di 13 kecamatan. Beasiswa tersebut khusus anak tidak mampu, anak berprestasi, serta anak yang berkeinginan kuat menjadi penghafal Alqur'an.

Menurutnya, generasi hebat masa depan harus mempunyai tiga syarat utama. Pertama, generasi yang memiliki iman kepada sang khalik, kedua ilmu pengetahuan, dan syarat ketiga yaitu generasi yang memiliki kecepatan, akselerasi, inovasi, dan kolaborasi dengan para pihak.

"Kita menjadi orang baik atau tidak tergantung kita, bukan tergantung orang lain. Kalau sudah baik, mau orang lain bilang apa saja, kita tetap baik," tandasnya.

Dia berharap, pelaksanaan MHQ tersebut bisa membawa Pamekasan menjadi kabupaten yang rajjah, bajra, tor parjugha sesuai keinginan bersama.

"Saya mengajak kepada para hafidz dan hafidzah, ayo alqur'an dihafalkan dzahiron wa ma'nan, dilafadzkan dengan baik, dan nilai-nilainya kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Baddrut.

Sementara itu, Kepala Desa , Moh. Said, bersyukur kepada lantaran desanya menjadi tempat pelaksanaan lomba MHQ. Ia berharap barokah Alqur'an mengalir deras untuk kemajuan desanya.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia, ini kegiatan yang sangat mulia sekali. Kegiatan ini bersinergi dengan program pemerintah desa yang secara continue mengadakan Tadarus Tahfidzul Qur'an diikuti oleh pesantren di ," pungkasnya. (adv/dim/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO