Pamekasan Call Care (PCC), Program Gagasan Bupati Baddrut yang Banyak Mendapatkan Penghargaan

Pamekasan Call Care (PCC), Program Gagasan Bupati Baddrut yang Banyak Mendapatkan Penghargaan Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam saat menerima kunjungan Wakil Bupati Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan H. Lutfi Halide.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Program (PCC) yang digagas Bupati berhasil mendapat banyak penghargaan dari sejumlah instansi pemerintah maupun nonpemerintah.

Tak heran, program ini selalu menjadi rujukan dan referensi layanan kesehatan setiap pemerintah kabupaten/kota  yang melakukan kunjungan kerja ke Pamekasan. Misalnya saat kunker Wakil H. Lutfie Halide bersama rombongan, beberapa waktu lalu.

PCC merupakan merupakan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Pamekasan. Dengan adanya program tersebut, masyarakat bisa konsultasi kesehatan via telepon secara gratis selama 24 jam. Nomor telepon PCC itu sudah ditempel di rumah-rumah warga.

Selain melayani konsultasi kesehatan, PCC juga melayani fasilitas antar-jemput dari rumah pasien ke fasilitas kesehatan seperti pukesmas dan RSUD.

sering menyampaikan, program ini untuk mempermudah masyarakat tidak mampu mendapatkan fasilitas kesehatan gratis. Sehingga, tidak ada masyarakat di daerahnya yang tidak terlayani fasilitas kesehatan.

" itu layanan cepat, mudah, excellent, gratis. Seluruh rumah di kabupaten ini telah ditempeli stiker, sebagian sudah buram, dan mudah-mudahan tahun ini ada anggaran cukup mau kita perbaharui lagi stikernya," katanya, Kamis (2/6/2022).

"Untuk meminta antar jemput cukup menghubungi nomor ini (yang ditempel di rumah). Tidak hanya mobil sigap yang diberikan kepada desa, ada pula mobil yang standby selama 24 jam di pendopo," tandasnya. (adv/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO