Rabu, 05 Agustus 2020 00:41

Risma dan 10 Bupati Raih Penghargaan Pembina K3

Rabu, 22 April 2015 23:43 WIB
Editor: Dur
Wartawan: Nisa
Risma dan 10 Bupati Raih Penghargaan Pembina K3
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima penghargaan K3 di Grahadi kemarin. (Nisa/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Soekarwo memberikan penghargaan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan 10 bupati di Jatim sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Periode Tahun 2014 di Gedung Negara Grahadi, kemarin (22/4).

Ke-10 bupati yang mendapatkan penghargaan adalah Bupati Gresik Sambari Halim, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Bupati Pasuruan H Iryad Yusuf,Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, Bupati Tuban H Fathul Huda, Bupati Lamongan H Fadeli, Bupati Blitar H Herry Noegroho, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasha dan Bupati Lumajang H As'at Malik.

Pakde Karwo mengatakan, apresiasi khusus tersebut diberikan agar semua para pimpinan daerah memberikan perhatian serius terhadap keselamatan kerja. Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Bupati/walikota, potensi kecelakaan kerja bisa dikendalikan.

“Semua perusahaan mempunyai potensi akan terjadi kecelakaan, akan tetapi dengan adanya perhatian Bupati-walikota dan ditanggapi positif oleh perusahaan makan tingkat kecelakaan kerja bisa ditekan,” ungkap Soekarwo.

Menurutnya, bupati-walikota menyebarkan budaya K3, sedangkan peran perusahaan adalah mempertimbangkan keselamatan kerja. Tentunya hal ini mendapat sambutan positif dari para pekerja.

“Apabila pekerja merasa nyaman dalam bekerja karena keselamatan kerja mereka diperhatikan, akan timbul semangat dalam bekerja. Secara tidak langsung akan membantu produktifitas perusahaan,” ucapnya.

Kultur yang disebarkan oleh bupati-wali kota memberikan efek positif, dimana jumlah perusahaan yang peduli akan keselamatan kerja semakin meningkat.

Apabila tahun lalu jumlah perusahaan penerima Kecelakaan Kerja Nihil (zero accident) sebanyak 346 perusahaan, pada tahun ini meningkat menjado sebanyak 405 perusahaan penerima penghargaan. “Hal itu tidak lepas dari semangat Bupati-wali kota dalam menyebarkan budaya K3 di perusahaan-perusahaan,” tambahnya.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...