Selasa, 20 Agustus 2019 15:40

Risma dan 10 Bupati Raih Penghargaan Pembina K3

Rabu, 22 April 2015 23:43 WIB
Editor: Dur
Wartawan: Nisa
Risma dan 10 Bupati Raih Penghargaan Pembina K3
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima penghargaan K3 di Grahadi kemarin. (Nisa/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Soekarwo memberikan penghargaan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan 10 bupati di Jatim sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Periode Tahun 2014 di Gedung Negara Grahadi, kemarin (22/4).

Ke-10 bupati yang mendapatkan penghargaan adalah Bupati Gresik Sambari Halim, Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, Bupati Pasuruan H Iryad Yusuf,Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, Bupati Tuban H Fathul Huda, Bupati Lamongan H Fadeli, Bupati Blitar H Herry Noegroho, Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasha dan Bupati Lumajang H As'at Malik.

Pakde Karwo mengatakan, apresiasi khusus tersebut diberikan agar semua para pimpinan daerah memberikan perhatian serius terhadap keselamatan kerja. Dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh Bupati/walikota, potensi kecelakaan kerja bisa dikendalikan.

“Semua perusahaan mempunyai potensi akan terjadi kecelakaan, akan tetapi dengan adanya perhatian Bupati-walikota dan ditanggapi positif oleh perusahaan makan tingkat kecelakaan kerja bisa ditekan,” ungkap Soekarwo.

Menurutnya, bupati-walikota menyebarkan budaya K3, sedangkan peran perusahaan adalah mempertimbangkan keselamatan kerja. Tentunya hal ini mendapat sambutan positif dari para pekerja.

“Apabila pekerja merasa nyaman dalam bekerja karena keselamatan kerja mereka diperhatikan, akan timbul semangat dalam bekerja. Secara tidak langsung akan membantu produktifitas perusahaan,” ucapnya.

Kultur yang disebarkan oleh bupati-wali kota memberikan efek positif, dimana jumlah perusahaan yang peduli akan keselamatan kerja semakin meningkat.

Apabila tahun lalu jumlah perusahaan penerima Kecelakaan Kerja Nihil (zero accident) sebanyak 346 perusahaan, pada tahun ini meningkat menjado sebanyak 405 perusahaan penerima penghargaan. “Hal itu tidak lepas dari semangat Bupati-wali kota dalam menyebarkan budaya K3 di perusahaan-perusahaan,” tambahnya.

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...