Kolaborasi, Mahasiswa Desain Produk dan Teknik Informatika ITATS Adakan Pameran Karya DesaInFor

Kolaborasi, Mahasiswa Desain Produk dan Teknik Informatika ITATS Adakan Pameran Karya DesaInFor

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jurusan Desain Produk (Despro) kembali menyelenggarakan event “”. Kali ini, event tahunan itu berkolaborasi dengan Jurusan Informatika (Infor) yang diselenggarakan secara offline di Gedung G Kampus pada tanggal 2 Juli 2022.

Ada sejumlah kegiatan pada event Despro Kreatif 17 tersebut. Di antaranya, pameran produk karya mahasiswa desain produk dan informatika, dan lomba poster digital. Selain itu, ada pula turnamen Mobile Legend dan PUBG yang pesertanya merupakan perwakilan dari sekolah SMA sederajat di Surabaya dan Sidoarjo.

Tidak hanya itu, juga menggelar talkshow yang diisi oleh pemateri profesional di bidangnya. Antara lain desainerdari Olympic Furnitur dan backend software engineering dari Ruangguru.

Kevin Octavidiyanto, Ketua Panitia , mengatakan seminar itu akan membahas pengalaman bekerja setelah lulus. “Intinya, seberapa kebermanfaatannya ilmu saat kuliah yang diterapkan di dunia kerja. Selain itu, juga bertujuan memotivasi adik-adik kelas untuk percaya diri dan semangat bahwa setelah lulus peluangnya besar di dunia industry,” ujarnya.

Untuk pameran, setidaknya ada 50 produk karya mahasiswa yang ditampilkan dalam event ini. “Karya-karya itu terdiri dari beberapa kategori, seperti teknologi tepat guna untuk UMKM, IKM, dan UKM; produk hi-tech; dan produk-produk menarik lainnya,” kata Kevin.

“Semua kegiatan mulai dari pameran karya mahasiswa, talkshow, hingga lomba Mobile Legend dan PUBG digelar hari Sabtu (2/7/2022) besok,” tambahnya.

Sementara Kepala Jurusan Desain Produk , Faza Wahmuda, mengatakan secara umum tujuan event tersebut adalah memberikan sosialisasi tentang visi misi tujuan dan strategi Jurusan Desain Produk dan Jurusan Teknik Informatika kepada public.

“Juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih mengapreasiasi karya mahasiswa Desain Produk dan Jurusan Teknik Informatika mulai semester muda hingga semester akhir,” terang Faza Wahmuda.

Ia berharap event itu dapat meningkatkan motivasi mahasiswa, khususnya dalam merencanakan karya desain bagi mahasiswa jurusan desain produk dan mahasiswa teknik informatika. “Serta membuat mahasiswa lebih peka terhadap keadaan sosial di sekitar agar dapat mendesain suatu produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO