Ketum Korpri Sebut Pemprov Sumbar Siap Gelar MTQ Korpri Nasional ke-VI

Ketum Korpri Sebut Pemprov Sumbar Siap Gelar MTQ Korpri Nasional ke-VI Ketum Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Musabaqah Tilawatil Quran () Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-VI tingkat nasional tahun 2022 direncanakan bakal digelar di Kota Padang, November nanti. Ketum Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh sangat mengapresiasi langkah persiapan yang telah dilakukan oleh Pemprov Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita berharap launching VI Korpri Tahun 2022 dapat kita laksanakan pada minggu kedua bulan Agustus 2022 di Padang sehingga partisipasi peserta dapat meningkat dibandingkan V Korpri di Kendari pada tahun 2021. Dengan demikian semua kementerian/lembaga dan daerah punya waktu yang cukup untuk menyiapkan anggaran pengiriman kafilah," ucap Zudan.

ini akan mempertandingkan 9 Jenis cabang antara lain cabang Tilawah, Hafalan Alquran, Kaligrafi, Dakwah Alquran, Tartil Alquran, Doa dan Adzan. Berbagai persiapan dan pembenahan terus dilakukan Pemprov Sumbar agar hajat besar Korpri Nasional ini benar-benar matang dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi ASN dan berprestasi di bidang

Ketua Panitia Pelaksana Korpri ke-VI Nasional yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar, Hansastri, menyatakan pihaknya siap menerima dan menyambut sedikitnya 2.000 peserta dan ofisial se-tanah air. Menurut dia, lokasi pembukaan Korpri VI ini rencananya diadakan di Istana Gubernuran dan penutupan akan dilaksanakan di Masjid Raya Sumatera Barat.

"Untuk venue lomba telah disiapkan 8 lokasi yaitu Masjid Raya Sumbar, Masjid Al-Hakim, aula Kantor Gubernur, aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, aula UIN Imam Bonjol, aula SMAN 1 Padang, aula Dinas Kebudayaan dan Labor Komputer BKD Sumbar," ujarnya usai berkoordinasi dengan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN), Zudan Arif Fakrulloh, di kantor Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Senin (27/6/2022).

Dalam koordinasi terkait kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah Korpri Nasional tersebut, Hansastri menjelaskan, untuk pendanaan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan ini dianggarkan pada APBD Perubahan Provinsi Sumbar Tahun 2022. Sementara Kepanitiaan melibatkan semua perangkat daerah dan Kanwil Kemenag Sumbar.

"Adapun jadwal pelaksanaan yang disepakati adalah tanggal 6 sampai 13 November dengan melibatkan 2.000 orang PNS kementerian/lembaga/instansi daerah yang terdiri dari peserta, dewan hakim, official, tamu undangan dan panitia," kata Hansastri.

"Kita siap menyukseskan pelaksanaan VI Korpri Tahun 2022 di Kota Padang sebagaimana kita telah sukses melaksanakan Nasional XXVIII Tahun 2020," imbuhnya.

Ikut mendampingi sekretaris daerah dalam pertemuan tersebut Asisten Administrasi Umum Andri Yulika; Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ahmad Zakri; dan beberapa pejabat administrator dan fungsional di lingkungan Sekda dan BKD dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat. Turut hadir pula dari Dewan Pengurus Korpri Pusat hadir Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Humas Korpri dan perwakilan Kementerian Agama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO