PDIP Sidoarjo Bangkitkan Semangat Nasionalisme Melalui Karya Lukisan Bung Karno

PDIP Sidoarjo Bangkitkan Semangat Nasionalisme Melalui Karya Lukisan Bung Karno Karya lukisan Bung Karno hasil on the spot dipamerkan saat Resepsi Gebyar Jejak Bung Karno, Sabtu (25/6/2022) malam. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 10 lukisan terbaik on the spot (OTS) "Jejak Bung Karno" hasil seleksi tim juri mendapatkan apresiasi dari Forkopimda Kabupaten Sidoarjo saat gelaran . Acara itu diselenggarakan oleh DPC Sidoarjo di Alun-Alun Sidoarjo, Sabtu (25/6/2022) malam.

Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sidoarjo Sumi Harsono mengatakan, malam Resepsi ini menjadi salah satu bentuk perhatian terhadap para seniman dengan memberikan ruang bagi mereka untuk berkarya.

"DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo memberikan ruang bagi para seniman lukis untuk berkreasi sekaligus mengingat kembali perjuangan pahlawan bangsa Sang Proklamator Soekarno," cetus Sumi Harsono.

Dan bagi mereka para seniman yang terpilih akan mendapatkan apresiasi dari Forkopimda Kabupaten Sidoarjo serta piagam dari DPC . Sementara untuk lukisan yang tidak terpilih dikembalikan kepada para pelukis masing-masing.

Dijelaskan Sumi, bulan Juni ini merupakan bulan Bung Karno, sehingga dirinya bersama ingin memperingatinya melalui Gebyar Lukisan On The Spot di .

"Bung Karno lahir tanggal 6 Juni 1901 dan wafat 21 Juni 1970, sehingga pada bulan Juni ini diperingati sebagai Bulan Bung Karno agar kita senantiasa mengingat nilai-nilai luhur yang ditanamkan oleh Sang Proklamator untuk bangsa Indonesia," tegas Sumi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO