Muscab Demokrat Probolinggo Memanas

Muscab Demokrat Probolinggo Memanas Suasana rapat Partai Demokrat Kota Probolinggo.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Cabang () Partai Kota dan Kabupaten kian memanas. Agenda tersebut rencananya digelar secara bersamaan di Surabaya pada Minggu ketiga bulan ini.

Ketua SC DPC Partai Kota Probinggo, Tri Septa Agung Pamungkas, mengatakan bahwa hingga kini belum ada kader yang mencalonkan diri sebagai ketua DPC. "Sampai sekarang belum ada," ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Ia menuturkan, kegiatan ini digelar secara bersamaan di Kota Pahlawan. Sedangkan untuk jadwal pendaftaran calon terakhir pada Senin mendatang. "Biasanya di hari-hari terakhir pasti ada calon yang mendaftar," tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, nama kandidat Ketua DPC Kota berasal dari luar kader partai. Bahkan desas-desus nama kandidat itu kian santer menjelang pelaksanaan muscab.

"Nanti detik-detik terakhir akan muncul nama seorang kandidat," ujar salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Bahkan, nama kandidat itu sudah tidak asing lagi di panggung perpolitikan di Kota . "Pokoknya ada deh. Kita buat surprise nantinya," kilah sumber itu.

Sementara itu, untuk kandidat ketua DPC Partai Kabupaten baru muncul satu nama, yakni Dedi Riyawan. Dia merupakan Sekretaris DPC Partai Kabupaten .

"Baru satu nama yang muncul," ujar Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Kenggotaan DPC Kabupaten , Samsul Arifin kepada wartawan.

Menurut dia, dalam aturan partai, kandidat yang berhak maju menjadi calon harus mendapatkan dukungan 20 persen suara atau 5 PAC dari 24 PAC di Kabupaten . (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO