Kunjungi Ponpes Darul Ulum Jombang, Wapres Ma'ruf Amin: Tujuan Utama Santri Bukan Mencari Jabatan

Kunjungi Ponpes Darul Ulum Jombang, Wapres Ma Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin saat pidato di Masjid Darul Ulum Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com -  KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) (PPDU) Rejoso, Peterongan, Kabupaten pada Jumat (03/06/2022).

Dalam agendanya, orang nomor dua di Indonesia tersebut memberikan motivasi pada ribuan santri. Sebab, ponpes merupakan tempat mencetak para santri menjadi calon pemimpin bangsa.

"Santri bisa menjadi apapun. Bisa menjadi bupati, menjadi gubernur, menjadi menteri, menjadi wakil presiden, bahkan menjadi presiden. KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah santri yang berhasil menjadi presiden. Saya juga santri, bisa menjadi wakil presiden," cetusnya.

Akan tetapi, lanjut Wapres Ma'ruf Amin, dirinya menegaskan jika tujuan utama seorang santri bukan mencari jabatan. Namun, mencari ilmu yang dilandasi niat karena Allah semata.

"Semoga ke depan ada santri yang menjadi pimpinan nasional. Ada santri yang bisa menjadi presiden," tuturnya.

Disampaikan bahwa santri harus rajin belajar. Karena keberadaan santri akan menjadi penerus para ulama. Oleh karenanya, diharapkan selama di pesantren, santri harus mengurangi makan dan mengurangi tidur.

"Karena pesantren adalah tempat penggemblengan agar santri menjadi 'orang'. Bisa menjadi penerus ulama dan kiai," pungkas wapres.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO