Satreskrim Polres Batu Tangkap Pembuang Bayi di Songgoriti

Satreskrim Polres Batu Tangkap Pembuang Bayi di Songgoriti Petugas saat mendatangi lokasi pembuangan bayi di Songgoriti, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Satreskrim berhasil mengungkap kasus pembuangan bayu di Jalan Raya , tepatnya di dekat kantor Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) pada Minggu (29/5/2022) sekitar pukul 08.30 WIB. Dua pelaku yang diduga membuang bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditangkap petugas.

"Benar mas, terduga pelaku sudah berhasil kami amankan, ada dua orang berinisal HDC dan IWD. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, terduga pelaku sudah berhasil ditangkap," kata Kasatreskrim ,, saat dikonfirmasi, Senin (30/5/2022).

Ia mengungkapkan, peristiwa itu bermula dari dari saksi bernama David Setyawan. Awalnya, ada laporan dari anak-anak yang tengah bersepeda di sekitar makam Mbah Patok dan memberitahu jika di dekat kantor ada bayi di pinggir jalan dalam kondisi terbungkus tas kresek putih.

“Mendengar hal tersebut, kemudian saksi langsung mengecek ke lokasi. Dan setelah dicek ternyata benar, ada seorang bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang masih hidup dalam kondisi dimasukkan di dalam tas kresek warna putih dengan dibalut kain warna hitam,” paparnya.

"Saksi langsung menggendongnya dan sempat melantunkan adzan kepada bayi yang ditemukan. Setelah itu, pelapor dan saksi langsung membawanya ke untuk mendapatkan pertolongan serta melaporkan penemuan ini ke Polsek Batu," tuturnya menambahkan.

Dari kejadian ini, petugas langsung berkoordinasi dengan Satreskrim dan menelusuri ibu yang tega membuang buah hatinya. Alhasil, polisi mengamankan pelaku yang terduga membuang bayi untuk melarikan diri. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO