2 Tahun Vakum, Pemkab Pamekasan Kembali Galakkan Program Jumat Berbaur

2 Tahun Vakum, Pemkab Pamekasan Kembali Galakkan Program Jumat Berbaur Kegiatan Jumat Berbaur di Kelurahan Kowel, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kembali menggelar program Jumat Berbaur (Bekerja bersama berbagi untuk rakyat), Jumat (27/5/2022).

Dalam kegiatan bersepeda satu bulan sekali tiap hari Jumat dengan Bupati dan seluruh forkopimda juga kepala OPD, camat dan komunitas sepeda ontel di Kabupaten kali ini menuju ke Kelurahan Kowel, Kecamatan Kota .

Kepala Disporapar Kusairi mengatakan, kegiatan Berbaur yang sempat vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, hari digalakkan lagi. Selain untuk kesehatan juga untuk silaturahmi secara langsung juga bekerja, berbagi untuk rakyat.

"Berbaur kali ini berpusat di Kelurahan Kowel, dan dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, dewan kesenian, juga ada grup daul untuk memeriahkan kegiatan ini," ungkapnya.

Kusairi menambahkan, dalam Berbaur kali ini, pihaknya berkolaborasi dengan berbagai dinas, untuk berbagi dengan masyarakat Kelurahan Kowel. Di antaranya ada 5 paket sembako, 3 Al-Qur'an dan 5 mukena dari Kesra Setdakab , 20 paket sembako untuk janda lansia umur di atas 60 tahun Dinsos .

Tidak ketinggalan ada 100 bibit pohon jeruk dan 50 bibit pohon alpukat dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) untuk penghijauan serta perbaikan lampu Taman Kowel Asri dari Dishub, dan gerakan bersih-bersih yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, Dewan Kesenian akan menjadikan Taman Kowel itu sebagai taman budaya dan rekreasi untuk mengembangkan kebudayaan dan kesenian di Kabupaten .

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO