Cegah Jagal Nakal Masuk Kampung Beli Sapi Murah, Gubernur Khofifah: Ini Harus Dijaga

Cegah Jagal Nakal Masuk Kampung Beli Sapi Murah, Gubernur Khofifah: Ini Harus Dijaga Gubernur Khofifah saat sambutan di Halaqoh Nasional VII Jamu Taqwa dan halal bihalal di Pondok Pesantren Thoriqul Ulum, Pacet, Mojokerto, Kamis (26/5/2022). foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSA ONLINE.com - Seiring dengan merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, khususnya di Jatim, Gubernur Jawa Timur, meminta pada semua pihak untuk mengantisipasi adanya jagal yang memanfaatkan kesempatan. Mereka masuk ke kampung-kampung untuk membeli sapi dengan harga murah.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah di hadapan ratusan peserta Halaqoh Nasional VII Jamu Taqwa dan halal bi halal di Pondok Pesantren Thoriqul Ulum, Pacet, , Kamis (26/5/2022). Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati , Muhammad Albarraa.

Khofifah menerangkan bahwa ada jagal yang masuk kampung-kampung, harga sapi sudah ditawar Rp5 juta dilepas daripada mati katanya.

"Ini kedah dipun jaga (ini harus dijaga), karena kalau ada suntikan vitamin untuk sapi biasanya dua kali disuntik, dua sampai tiga sehat," terangnya.

"Banyak orang galau, bingung, tidak punya pegangan kehidupan, khawatir bagaimana besok sapi saya, anak-anak saya. Kondisi seperti ini para masayih, para musitoriqoh, menjadi penting majelis-majelis seperti ini dilaksanakan," sambungnya.

Wakil Bupati , Muhammad Albarraa mengharapkan masyarakat turut mendoakan supaya Pemkab dan Pemprov Jatim dimudahkan dalam menjalankan pemerintahannya.

“Ribuan masyarakat duduk bersholawat dan istighosah mendengarkan tauziah akan menambah spirit masyarakat . Dengan perantara ini insyaAllah akan diselamatkan dunia akhirat. Dan Pemkab dan Jatim dimudahkan dalam menjalankan pemerintahannya,” katanya. (dev/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO