Apresiasi Desa Wisata dan Batik Tulis Pamekasan, Menteri Sandi Siap Undang Baddrut Tamam ke KTT G20

Apresiasi Desa Wisata dan Batik Tulis Pamekasan, Menteri Sandi Siap Undang Baddrut Tamam ke KTT G20 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi workshop kepada para pelaku ekonomi kreatif di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (24/5/2022).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali datang ke untuk kedua kalinya. Kali ini mengisi workshop kepada para pelaku ekonomi kreatif di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (24/5/2022) sore.

Sandiaga Uno dalam acara tersebut menyampaikan, sejumlah desa wisata di Kabupaten telah masuk dalam jaringan desa wisata nasional setelah berhasil mengembangkan potensi desanya.

"Kita juga akan kembangkan desa wisata. Tahun ini ada beberapa desa wisata masuk juga dari ke jaringan desa wisata," ujar Sandiaga.

Dia berharap desa wisata di bisa mengembangkan potensi daerahnya agar mampu bersaing dengan desa wisata lain di seluruh Indonesia. "Kita berharap tahun depan bisa menembus 50 besar Desa Wisata Indonesia," harapnya.

Sandi juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan peluang usaha, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja. menurutnya memiliki potensi cukup bagus, yaitu . Bahkan menurutnya, layak dibawa ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali tahun ini.

“Kami akan tindaklanjuti dengan mengundang Bapak Bupati ke side event G20. Yaitu, apresiasi kreasi Indonesia yang nanti akan menjadi salah satu even pendukung G20 (KTT) yang diakui oleh pemerintah,” janjinya.

Bupati menyampaikan terima kasih atas apresiasi Menparekraf Sandiaga Uno terhadap pariwisata dan .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Gunakan Pewarna dari Tanaman Indigo, Kain Batik di Pasuruan ini Jadi Eksotis':