Peringati HJL ke-453, Pemkab Lamongan Gelar Expo dan Kontes Hewan Kesayangan

Peringati HJL ke-453, Pemkab Lamongan Gelar Expo dan Kontes Hewan Kesayangan Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, didampingi Kepala Disnakeswan Lamongan, Wahyudi, saat pembukaan kontes hewan kesayangan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar Expo dan Kontes Hewan Kesayangan dalam rangka memperingati HUT Kota Soto yang ke-453 di alun-alun Minggu (22/5/2022). Agenda tersebut dilakukan sebagai bentuk atensi pemerintah daerah setempat terhadap berbagai potensi yang ada.

“Pemkab Lamongan terus menggali potensi yang ada di masyarakat, inilah saluran-saluran baru, yang sebelumnya kita belum tahu bahwa di Lamongan ada potensi yang sebesar ini dan juga ada ahli-ahlinya. Saya sangat mengaprrsiasi dan memberikan wadah sehingga seluruh potensi yang ada di masyarakat ini bisa berkembang dengan baik,” kata .

Ia menuturkan, Expo dan Kontes Hewan Kesayangan dari kategori kucing, ayam hias, merpati hias, hingga kontes reptil ini merupakan program Pemkab Lamongan untuk menggerakkan seluruh sektor yang ada di Kota Soto.

“Memang dalam program kita kontes hewan kesayangan ini, merupakan salah satu bentuk penggerakan dari seluruh sektor yang kita kolaborasikan dengan sektor pariwisata,” tuturnya.

Melihat potensi dan antusiasme masyarakat terhadap kontes hewan kesayangan, kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Lamongan.

“Mari kita berkeliling melihat-lihat dan menikmati kalau perlu membeli 'ayo ditumbasi' atau setidaknya memeriksakan hewan kesayangan kita pada hari ini,” ucap Bupati Yuhronur.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Lamongan, , menyatakan pihaknya ingin mengedukasi masyarakat terkait kesehatan hewan setelah melihat kedekatan antara pemilik dengan hewan kesayangannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO