Dipimpin Adam Rusydi, ​Elektabilitas Partai Golkar di Sidoarjo Terus Naik

Dipimpin Adam Rusydi, ​Elektabilitas Partai Golkar di Sidoarjo Terus Naik Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Elektabilitas Partai Golkar di Kabupaten terus mengalami peningkatan. Tak hanya itu, elektabilias Ketua DPD Partai Golkar , juga terekam naik.

Hal itu diungkap Accurate Research And Consulting Indonesia () saat menyampaikan hasil surveinya yang dilakukan di Kabupaten menjelang Pemilihan Umum 2024 mendatang.

"Elektabilitas nama , Ketua Golkar terekam populer di responden. Elektabilitas berada di no 4 dengan presentase 9,7% sebagai Calon Wakil Bupati ," kata Direktur , Baihaki Sirajt saat paparan survei kepada jurnalis di , Rabu (18/5/2022).

Baihaki menambahkan jika elektabilitas Partai Golkar di juga ada tren naik. Jika di survei bulan Januari 2022 kemarin mendapat 10,1%, survei terbaru di bulan April naik dengan persentase 10,6%.

"Kepemimpinan yang dikenal sebagai politisi muda ikut mengangkat elektabilias Golkar di ," imbuh Baihaki.

Ia melanjutkan jika elektabilitas Partai Golkar menempel ketat PDI Perjuangan dan Partai Gerindra di Kabupaten . Sementara untuk elektabilitas berada di no 4 menempel ketat Subandi di no 1 dan Sullamul Hadi Nurmawan di peringkat 2 dan Mimik Idayana di no 3.

"Fenomena terekamnya ketua DPD Golkar dan Partai Golkar ini bisa jadi akan menaikkan perolehan kursi di DPRD pada Pemilu 2024 mendatang. Tak hanya itu, melihat elektabilitas ini bisa jadi Golkar akan menyodorkan nama wakil bupati dari partai tersebut saat kontestasi Pilkada mendatang," paparnya.

Baihaki menambahkan, salah satu faktor meningkatnya elektabilitas Partai Golkar di karena dukungan dari kaum muda atau milenial.

"Apalagi faktor Ketua DPD Golkar yang masih muda, merepresentasi kalangan milenial. Jika elektabilitas ini dipertahankan dengan kerja keras pengurus partai, maka di Pemilu 2024 ada penambahan kursi Partai Golkar di DPRD ," ungkapnya.

Lebih jauh, Baihaki menegaskan jika survei dilakukan pada 11-25 April 2022, dengan jumlah responden proporsional.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO