Tetap Bekerja saat Idulfitri 1443 H, Wali Kota Kediri Apresiasi Petugas Dishub

Tetap Bekerja saat Idulfitri 1443 H, Wali Kota Kediri Apresiasi Petugas Dishub Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberikan sambutan kepada petugas dinas perhubungan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , mengapresiasi petugas dinas perhubungan (dishub) karena tetap bekerja untuk mengatur lalu lintas saat Hari Raya . Salah satunya, Petugas Air Traffic Control System (ATCS) Dishub , Imam, yang menjadi petugas selama 10 tahun sejak pertama berdiri hingga kini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dishub. Rekan-rekan ini tidak bisa salat ied dan berkumpul di momen lebaran karena harus tetap bertugas. Selama awal Ramadan hingga lebaran sepertinya ada peningkatan perekonomian karena ada kepadatan lalu lintas di ," ujarnya di Kantor Dishub , Selasa (10/5/2022).

Walau terjadi kemacetan di , hal tersebut bisa diatasi. Menurut Abu, kemacetan itu wajar karena memang perekonomian di sedang berkembang, apalagi setelah dua tahun mengalami perlambatan perekonomian.

"Selama lebaran kemarin saya dengar di radio rekan-rekan dishub memantau lalu lintas. Terima kasih telah berada di garda terdepan bersama polisi mengatur lalu lintas. Karena ini kota perlintasan maka apabila di sini terjadi macet maka perekonomian sekitar bisa melambat," tuturnya.

Ia berharap, Jajaran Dishub memantau lalu lintas lebih optimal. Lalu lintas di akan semakin padat karena pembelajaran tatap muka (PTM) telah berlaku 100 persen dan kantor tidak memberlakukan WFH lagi. Ditambah, adanya jalan tol yang tentu bakal berpengaruh pada lalu lintas di Kota Tahu.

"Rekan-rekan dishub harus banyak diskusi karena ini akan semakin ramai. Kita harus prepare menyaikapi perkembangan yang ada. Perlu dilakukan analisis lebih mendalam agar kita sudah jauh lebih siap dan matang," kata Abu.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dishub , ; Ketua Dharma Wanita Dishub , Sugiarti ; Taruna STTD, dan jajaran karyawan Dishub . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO