​Khofifah Masuk Tokoh Perempuan Hebat Dunia, Terbuka Lebar Jadi Pemimpin Nasional

​Khofifah Masuk Tokoh Perempuan Hebat Dunia, Terbuka Lebar Jadi Pemimpin Nasional Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Prestasi Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa makin gemilang. Kini – bersamaan dengan suasana peringatan Hari Kartini - Ketua umum PP Muslimat NU itu masuk dalam daftar “Enam Perempuan Hebat Masa Kini” versi Her World. bersanding dengan para tokoh perempuan internasional yang sudah kondang selama ini.

Diantaranya peraih hadiah Nobel Perdamaian asal Pakistan: dan pemilik Bill Fondation Amerika Serikat: .

adalah aktivis HAM yang pernah ditembak oleh Taliban sehingga mengalami luka parah. Sedang dikenal sebagai tokoh filantropi yang cantik, cerdas dan berpengaruh. Ia dikenal sangat dermawan dan advokat yang terus berjuang untuk meningkatkan martabat anak-anak perempuan.

(. Foto: CNN)

Selain dua tokoh perempuan dunia itu juga ada dokter sekaligus pendiri kelompok riset bedah di Kenya Afrika Neema Kaseje dan fisikawan top Sabrina Pasterski. Juga Putri Reema selaku Duta Besar Arab Saudi untuk Amerika Serikat. Yang terakhir ini dianggap istimewa selain karena memang tokoh perempuan juga dipandang sebagai pendukung hak-hak perempuan di Arab Saudi, negara yang sering dikritik karena masalah kesetaraan gender.

Baru-baru ini, ia bekerja di Otoritas Olahraga Umum kerajaan, dengan fokus pada peningkatan partisipasi perempuan dalam bidang olahraga.

Dia juga dikenal karena kegiatannya di bidang advokasi kanker payudara.

Munculnya Reema sebagai pejabat publik yang spektakuler juga karena selama ini Arab Saudi melarang perempuan untuk tampil di publik, apalagi jadi pejabat negara lintas negara.

? Kita semua sudah tahu. Tokoh perempuan kepercayaan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu dikenal sebagai pejabat negara hard worker (pekerja keras) dan profesional serta berkahlaqul karimah. Hampir semua waktu dan hidupnya untuk mengabdi pada umat dan bangsa. Terutama sejak terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur.

adalah Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan ke-5 pada Kabinet Persatuan Nasional era pemerintahan Presiden KH. Abdurrahman Wahid. Gus Dur bahkan masih memberi amanah tambahan bagi arek Wonocolo itu. Yaitu Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO