Sambut Lebaran 1443 H, UPZ Petrokimia Gresik Salurkan Zakat kepada 1.486 Mustahik Sekitar Perusahaan

Sambut Lebaran 1443 H, UPZ Petrokimia Gresik Salurkan Zakat kepada 1.486 Mustahik Sekitar Perusahaan Dirut PG, Dwi Satriyo Annurogo (kedua dari kanan) didampingi oleh Sekretaris Perusahaan PG, Yusuf Wibisono (paling kanan) saat menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada hafiz yang tercepat dalam menghafal Al-Quran.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk memuliakan bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Petrokimia "Bebagi Senyuman Ramadan 1443 H" bersama 1.486 (yang berhak).

Total zakat yang dibagikan sebesar Rp 278,35 juta. Kali ini, masyarakat yang berhak menerima zakat adalah mereka yang tinggal di sekitar perusahaan.

Ribuan tersebut berasal dari 10 desa/kelurahan sekitar perusahaan, yaitu Desa Roomo, Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Kroman, Karangturi, Karangpoh, Sukorame, Ngipik, Desa Sukorejo, dan Desa Sumomulyo.

Pemberian zakat secara simbolis diserahkan oleh Direktur Utama Petrokimia , Dwi Satriyo Annurogo di , Senin (18/4/2022), kemarin.

Ia mengapresiasi penyaluran bantuan oleh UPZ Baznas Petrokimia . Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian karyawan Petrokimia terhadap masyarakat dan perusahaan, karena dana yang disalurkan adalah sebagian rezeki para karyawan yang dikumpulkan di UPZ Baznas Petrokimia dalam bentuk zakat, infak, dan sedekah (ZIS).

"Bantuan ini tidak hanya memberikan senyuman untuk menjelang Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19, tapi juga sebagai upaya bersama karyawan dalam membangun hubungan harmonis antara masyarakat dan perusahaan. Karyawan sangat menyadari bahwa keberlanjutan operasional Petrokimia tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan," ucap Dwi Satriyo, Selasa (19/4/2022).

Ketua UPZ Baznas Petrokimia sekaligus SVP Sekretaris Perusahaan Petrokimia , Yusuf Wibisono menjelaskan bahwa bantuan senilai Rp 278,35 juta tersebut dibagikan kepada 250 anak yatim piatu senilai Rp 62,05 juta, 41 imam rawatib senilai Rp61,5 juta, 1.137 guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) dari 147 lembaga senilai Rp113,7 juta, serta 57 lanjut usia (lansia) senilai Rp16,1 juta.

"Kegiatan ini merupakan wujud peran dan tanggung jawab UPZ Baznas Petrokimia sebagai mitra zakat di lingkungan Petrokimia . Selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan juga dapat mempererat silaturahmi yang sudah terjalin diantara kita semua," ujarnya.

Yusuf menambahkan, UPZ Baznas Petrokimia juga memberikan bantuan pendidikan full cover selama setahun dengan nilai Rp 25 juta untuk Adi Amar Haikal Husin atau hafiz dalam program Tahfidz Qur'an 30 Juz UPZ Baznas Petrokimia .

Amar mampu menyelesaikan hafalan Qur'an 30 Juz dalam kurun waktu 5 bulan dari target 12 bulan.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO