Razia Balap Liar Jelang Berbuka, Polsek Pademawu Pamekasan Amankan 6 Sepeda Motor

Razia Balap Liar Jelang Berbuka, Polsek Pademawu Pamekasan Amankan 6 Sepeda Motor Rasia balap liar dipimpin langsung oleh Kapolsek Pademawu berhasil mengamankan 6 sepeda motor.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polsek Pademawu berhasil mengamankan 6 sepeda motor milik remaja yang diduga akan melakukan menjelang buka puasa di lokasi Jalan Raya Sentol, Kec. Pademawu, Kab. , Selasa (5/4/2022) sore.

Rasia balap liar tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Pademawu Iptu D Riawanto di sepanjang Jalan Raya Sentol.

Kapolsek Pademawu Iptu D Riawanto menyampaikan, pembubaran kerumunan yang dicurigai balap liar itu bermula dari laporan masyarakat.

Seusai menerima laporan tersebut, anggota Polsek Pademawu mengecek informasi yang didapat dengan mendatangi lokasi tersebut.

“Ada beberapa sepeda motor memenuhi jalan yang diduga hendak melakukan balap liar. Mungkin ada orang yang nunggu atau memantau dari kejauhan sebelum petugas tiba di lokasi. Sehingga sekumpulan pengendara bersama sepeda motornya kocar-kacir melarikan diri. Alhamdulillah, petugas berhasil mengamankan enam sepeda motor beserta pengendaranya,” kata Iptu D Riawanto.

Kemudian para pengendara beserta sepeda motornya yang berhasil diamankan langsung dibawa ke Polsek Pademawu untuk didata dan diberikan pemahaman dan imbauan.

Kendaraan yang terjaring karena balap liar tersebut bisa diambil dengan syarat membawa kelengkapannya, baik surat kendaraan maupun kelengkapan fisik kendaraan dan menandatangani surat penyataan untuk tidak mengulangi lagi.

Berdasarkan informasi yang diterima, lokasi tersebut yang dicurigai biasa digunakan untuk balap liar yang dilakukan rata-rata kalangan pemuda itu memulai aksinya sekitar pukul 16.00 WIB sambil menunggu Adzan Maghrib. (dim/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO