Pertama di Indonesia, Gubernur Khofifah Luncurkan Layanan Samsat Kampus

Pertama di Indonesia, Gubernur Khofifah Luncurkan Layanan Samsat Kampus Launching inovasi samsat kampus ditandai dengan penekanan layar virtual oleh Gubernur Khofifah didampingi oleh Pj Sekdaprov Wahid Wahyudi, Rektor Unair Mohammad Nasih, Rektor Unesa, Kepala Bapenda Jatim Abimanyu Poncoatmojo, serta perwakilan dari Jasa Raharja dan Dirlantas Polda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Kampus C Universitas Airlangga, Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meluncurkan Layanan , Senin (4/4) sore.

Launching inovasi samsat kampus tersebut ditandai dengan penekanan layar virtual yang dilakukan Gubernur Khofifah didampingi oleh Pj Sekdaprov Jawa Timur Wahid Wahyudi, Rektor Surabaya Mohammad Nasih, Rektor Unesa, Kepala Bapenda Provinsi Jatim Abimanyu Poncoatmojo, serta perwakilan dari dan Dirlantas Polda Jawa Timur.

Samsat kampus sendiri merupakan inovasi layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) di lingkungan perguruan tinggi (PT) yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Program ini sebagai bentuk dukungan dalam memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat.

Samsat kampus adalah insiasi dan bentuk perhatian Gubernur Khofifah untuk mendukung pengembangan usaha-usaha koperasi perguruan tinggi sekaligus memberikan kemudahan dengan menyediakan tempat layanan pembayaran PKB yang cepat, mudah, dan dekat dengan lingkungan kampus.

Total, hingga saat ini terdapat 75 kampus yang siap bekerja sama memberikan layanan pembayaran PKB melalui layanan samsat kampus.

Gubernur Khofifah secara khusus memberikan apresiasi atas kolaborasi yang dilakukan oleh seluruh kampus negeri maupun swasta atas kerja samanya dengan .

Tak hanya itu, Mantan Menteri Sosial ini juga mengapresiasi sinergitas antara perbankan, UPT di lingkup Pemprov Jatim, dan dalam menyukseskan adanya samsat kampus ini.

"Pembukaan ini pada dasarnya adalah perluasan dari PPOB (payment point online banking). Terima kasih sambutan dari perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, luar biasa. Tentu kami berharap bahwa secara khusus bisa bersinergi dengan seluruh koperasi yang ada di perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Jawa Timur," kata Khofifah.

"Perluasan ini menjadi bagian penting bagi kami untuk memastikan bahwa pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemprov Jawa Timur makin mudah, makin murah, makin dapat dijangkau di berbagai lini," imbuhnya.

Khofifah juga berharap, samsat kampus bisa memberikan penguatan bagi support public service bagi seluruh masyarakat Jawa Timur.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO