Tingkatkan Kompetensi Anggota, FRPB Pamekasan Hadirkan Instruktur Poskamladu TNI AL Camplong

Tingkatkan Kompetensi Anggota, FRPB Pamekasan Hadirkan Instruktur Poskamladu TNI AL Camplong Tim FRPB Pamekasan di bawah Instruktur Letda Laut (P) Fauzan Abdillah sedang mendapatkan materi pengenalan bagian-bagian mesin perahu dan fungsinya sekaligus praktik pengoperasiannya.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Kabupaten mengadakan latihan pengoperasian perahu karet dengan dayung dan mesin untuk meningkatkan kompetensi anggotanya.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Pantai The Legend Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu tersebut menghadirkan instruktur dari Poskamladu TNI AL Camplong Sampang dan Pasongsongan Sumenep, serta anggota Koramil Pademawu.

Tim FRPB dibawah instruktur Letda Laut (P) Fauzan Abdillah yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Poskamladu Camplong, Sampang tersebut memulai latihan dengan materi pengenalan bagian-bagian mesin perahu dan fungsinya, cara memasang dan membuka, serta cara mengoperasikannya.

"Kegiatan ini bertujuan agar pengguna alat bisa lebih familiar dalam mengoperasikan alat yang wajib dan harus digunakan pada saat pelaksanaan SAR, sehingga personel FRPB bisa lebih percaya diri dan yakin dengan alat yang digunakan serta meminimalkan kesalahan pengoperasian," jelas Fauzan, Jumat (01/04/2022).

Fauzan menambahkan, dengan pengetahuan tersebut wawasan personel FRPB juga akan lebih luas dan bisa melaksanakan perawatan yang lebih bagus pada alat-alat sehingga peralatan bisa terjaga dan memiliki masa pakai yang lama.

"Kami berharap tidak cukup di situ dan tidak puas dengan pengetahuan yang dimiliki saat ini. Jadi diharapkan seluruh anggota FRPB tetap terus menggali ilmu dan mengasah kemampuannya supaya berkembang dan lebih maju lagi," harapnya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO