Sambut Ramadan 1443 H, Warga dari Lintas Agama Gotong Royong Bersihkan Masjid

Sambut Ramadan 1443 H, Warga dari Lintas Agama Gotong Royong Bersihkan Masjid Warga dari lintas agama di Dusun Payak, Desa Tanon, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, saat gotong royong membersihkan Masjid Baiturrohman. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat lintas agama di , , , , bergotong-royong membersihkan , Jumat (1/4/2022). Giat ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kerukunan antarumat beragama menjelang Bulan Suci .

Warga dari berbagai agama (Hindu, Kristen, Katolik, dan Islam) tampak antusias membersihkan tempat ibadah umat Muslim, mulai dari membersihkan lantai masjid, halaman, kaca-kaca jendela, karpet, sarana dan prasarana untuk salat pun dibersihkan untuk persiapan Salat Tarawih.

"Di ini sebagai salah satu percontohan , karena warga sangat menjaga kerukunan antar umat beragama," kata Sekretaris , .

Sementara itu, Takmir , Jumadi, mengatakan bahwa toleransi dan kerukunan antarumat beragama yang sudah terjalin sejak lama di wilayahnya bisa menjadi contoh bagi desa atau wilayah lainnya.

"Toleransi beragama sudah bertahun-tahun terjadi khususnya di ini. Ada kerja sama yang sifatnya betul-betul bisa sebagai contoh. Sebagai bentuk toleransi yang benar-benar bisa diterapkan. Kami juga bangga dengan adanya toleransi beragama yang juga ditunjang dengan di mana pemerintah desa juga berperan aktif, " urai Jumadi. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO