Subdenpom V/3-3 Banyuwangi Bakti Sosial Renovasi Rumah Janda Tua Tak Mampu

 Subdenpom V/3-3 Banyuwangi Bakti Sosial Renovasi Rumah Janda Tua Tak Mampu


Bakto Sosial Renovasi Rumah Janda Tua Tak Mampu
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polisi Militer TNI AD menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan me warga yang tak mampu di Kelurahan Sobo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di rumah Wahyuni (85), seorang . Renovasi berupa pengecatan rumah bagian luar dan perbaikan dapur itu, berlangsung selama 2 hari, mulai hari Kamis 31 Maret - Jumat 1 April 2022. 

Dansubdenpom V/3-3 Banyuwangi, Kapten CPM Wayan Sukamara, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan tahun 2022. 

"Kegiatan bakti sosial ini juga untuk menindak lanjuti perintah pimpinan, dimana diharapkan keberadaan anggota TNI AD, khususnya personil Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), harus dapat memberikan manfaat serta nilai positif bagi masyarakat disekitarnya," kata Kapten CPM Wayan Sukamara kepada bangsaonline.com, Jumat (1/4/2022). 

Wayan menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan secara serentak oleh Pomdam V/Brawijaya beserta jajarannya di seluruh wilayah Jawa Timur. Diharapkan, dengan adanya kegiatan bakti sosial di wilayah Banyuwangi ini, dapat memberikan nilai positif dan bermanfaat untuk masyarakat. Selain itu, diharapkan juga dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 

"Semoga keberadaan dan kegiatan yang dilaksanakan ini, dapat diterima oleh masyarakat walaupun masih banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pelaksanaannya," ujar Wayan. 

Dalam kesempatan itu, Wayan juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mengingat penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Bagi warga yang belum divaksin, juga diimbau untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 secara lengkap, serta menjaga pola hidup yang sehat.

Selain me, kegiatan bakti sosial ini juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Wahyuni yang akrab disapa Ibu Win. (guh/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO