Uji Ketangkasan, Ratusan Personel Kodim 0811 Tuban Latihan Menembak

Uji Ketangkasan, Ratusan Personel Kodim 0811 Tuban Latihan Menembak Prajurit Kodim 0811 Tuban saat latihan menembak menggunakan senjata laras panjang SS2 F4 Caliber 5,56 MM.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan prajurit mengikuti di Lapangan Tembak Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, Rabu (30/3).

Latihan yang diikuti sebanyak 406 personel itu sebagai upaya pembinaan sekaligus meningkatkan kemampuan menembak bagi para prajurit.

Kasdim 0811 Tuban Mayor Czi Gatot Palwo Edi mengatakan, senjata ringan (latbakjatri) triwulan I tahun 2022 merupakan program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit.

"Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga menjadi prajurit yang profesional di bidangnya," jelas Gatot Palwo Edi, Rabu (30/3/2022).

Kasdim menjelaskan, latbakjatri didahului oleh apel pengecekan sekaligus penyampaian arahan. Selanjutnya setiap peserta mulai melakukan menggunakan senjata laras panjang SS2 F4 Caliber 5,56 MM dan Pistol FN 46 Caliber 9 MM.

"Latihan tersebut merupakan uji kemampuan prajurit dalam menembak, guna menunjang tugas tugas ke depannya," ucap Gatot.

Kasdim mengaku bangga dengan hasil anggotanya. Ia berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan, karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AD.

"Baik yang berdinas di satuan tempur, satuan bantuan tempur (satbanpur) maupun teritorial. Tujuan latihan adalah agar naluri tempur dan kemampuan menembak tetap terpelihara," pungkas Kasdim.

Latihan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan sebelum maupun selesai menembak membersihkan tangan dengan hand sanitizer. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO