Ratusan Santri Ikuti Jawara Pesantren di Unhasy Jombang

Ratusan Santri Ikuti Jawara Pesantren di Unhasy Jombang

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri se-Jawa Timur mengikuti kegiatan , yang digelar Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy) Tebuireng, dengan menggandeng , Sabtu (26/3/2022).

Ratusan santri yang terbagi dalam 60 kelompok tersebut beradu ide bisnis. Hingga tersisa 20 kelompok yang masuk nominasi.

"Kegiatan ini inisiatif dan kerjasama dari Unhasy dengan . Semua punya komitmen tinggi membentuk jawara-jawara kewirausahaan di pesantren," ujar Rektor Unhasy, Haris Supratno.

Diungkapkan Haris, pihaknya menyambut baik kegiatan pemberdayaan pesantren untuk kebaikan santri dan civitas dalam segala aspek, dari masing-masing kelompok yang terdiri dari tiga peserta.

"Saat ini proses menyaring dari 60 menjadi 20 proposal kewirausahaan terpilih dari seluruh Jawa Timur," tuturnya.

Dilokasi sama, Direktur Keuangan , Medianto menambahkan, melalui kegiatan bussines plan competition seperti ini, akan dipilih dan menghasilkan ide kewirausahaan terbaik.

"Kegiatan ini memilih jawara-jawara khusus pesantren, khusunya anak muda bahwa ternyata selama ini pesantren dapat menghasilkan wirausahawan yang cukup mumpuni," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO