Bersama BKPRMI Jatim, Lazis Nurul Falah Salurkan 4 Huntara dan Satu Mushola untuk Penyintas Semeru

Bersama BKPRMI Jatim, Lazis Nurul Falah Salurkan 4 Huntara dan Satu Mushola untuk Penyintas Semeru Suasana saat penyaluran Huntara serta satu Mushola dari Lazis Nurul Falah dan BKPRMI Jatim kepada penyintas Semeru.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Timur (Jatim) berkolaborasi dengan LAZIS Nurul Falah mengadakan Tarhib Ramadan di Masjid An Nur, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 1443 dan diikuti ratusan penyintas Gunung Semeru, tokoh agama, dan masyarakat sekitar.

Wakil Sekretaris DPW , Vendi, mengatakan bahwa agenda ini sengaja dilaksanakan pihaknya dan dalam program . dan BPKRMI Jatim juga menyalurkan bantuan empat hunian sementara () dan satu Mushola yang dilanjutkan dengan pemberian 200 paket sembako dan wakaf Alquran kepada penyintas semeru dan santri yang berada di posko pengungsian Desa Penanggal.

BACA JUGA:

"Empat unit huntara tersebut berada di Dusun Kamar Kajang sebanyak dua unit dan di Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro. Dua unit serta satu mushola di Dusun Kamar kajang, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (23/3).

Sementara itu, Kabid Kesra Kabupaten Lumajang, Khoiruddin menyebut, pemerintah daerah setempat hadir serta berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memberikan yang terbaik kepada korban bencana. "Alhamdulilah Bapak Ibu dalam waktu dekat bulan Ramadan ini, insya Allah hunian sementara yang bertempat di Sumbermujur sudah bisa ditempati oleh penyintas. Sehingga bisa lebih nyaman dan aman dalam menjalani ibadah puasa tahun ini," kata Khoiruddin.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jatim, Satriyo Nurseno, menyampaikan apresiasi dari Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, atas kegiatan agama dan sosial ini. "Kegiatan seperti ini harus menjadi tradisi yang dilestarikan untuk menyambut Bulan Ramadhan, sehingga memberikan hati yang bersih dan suci melalui doa bersama dan berbagi," ucap Satriyo.

Kegiatan ini sukses karena peran donatur dan sahabat baik yang menyisihkan hartanya untuk saudara penyintas semeru. Hal itu diungkapkan Direktur 4 , Achmad Fatkhurrozi.

"Semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah bagi donatur dan dermawan baik kita semua. Dan bisa berkelanjutan kepedulian terhadap saudara penyintas gunung semeru," kata Achmad.

Sebelumnya, dan LAZIS Nurul Falah melalukan diklat Guru Ngaji Al Quran di kantor MWC NU Kecamatan Candipuro pada Sabtu (19/3) lalu. Direktur Eksekutif Pesantren Alquran Nurul Falah, KH. Umar Jaeni, mengatakan bahwa menyambut bulan puasa tahun ini harus penuh dengan rasa syukur dan cinta, ujian itu pasti ada selama kita hidup di dunia.

“Alhamdulilah sebentar lagi huntara mau jadi dan bisa di tempati, Mari hiasi huntara dengan bacaan Al Quran agar rumah yang huni bercahaya dan pastinya barokah,” ucap Umar saat mengisi ceramah agama. (ron/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO