Akun WA Catut Nama Bupati Kediri Hendak Sumbang Masjid, Dhito: Bukan Berasal dari Saya

Akun WA Catut Nama Bupati Kediri Hendak Sumbang Masjid, Dhito: Bukan Berasal dari Saya Tangkapan layar percakapan antara pelaku dengan salah satu pengurus Masjid At-Taqwa.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah akun WhatsApp (WA) mencatut nama Bupati Hanindhito Himawan Pramana. Akun WA dengan nomor 083815890086 mengirim pesan kepada salah satu pengurus di Kecamatan Pesantren, Kota .

Dalam percakapan itu, pelaku menjanjikan sumbangan dana untuk .

Terkait hal ini, Dhito memastikan nomor tersebut bukan miliknya. “Pesan WhatsApp itu saya pastikan bukan berasal dari saya. Saya minta kepada masyarakat untuk berhati-hati,” katanya, Selasa (22/3/22).

Dalam melakukan aksinya, pelaku juga memasang foto profil orang nomor satu di Kabupaten tersebut. Diduga, pelaku hendak melakukan penipuan.

Pengurus masjid yang menerima pesan tersebut sempat mencoba untuk mengklarifikasi kebenaran chat dengan cara menelepon nomor pelaku. Namun, tidak direspons.

Atas kejadian tersebut, Dhito meminta masyarakat untuk lebih waspada. Sebab, penipuan dengan mengatasnamakan pejabat sering terjadi di berbagai daerah, baik itu melalui pesan singkat maupun telepon.

“Jangan sampai kejadian semacam ini terulang kembali. Saya minta kepada masyarakat yang menerima pesan mengatasnamakan saya, bisa mengklarifikasinya lewat direct message (DM) Instagram ataupun aplikasi Halo Masbup,” tandas putra Menseskab Pramono Anung itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO