Bupati Hendy: Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Kabupaten Jember Baru Capai 240 Ribu Jiwa

Bupati Hendy: Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 di Kabupaten Jember Baru Capai 240 Ribu Jiwa Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Capaian vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di kini baru mencapai 240 ribu jiwa, kurang dari yang diharapkan, padahal stok vaksin masih tersedia banyak.. Hal tersebut diungkapkan oleh .

"Saat ini, kami sedang mengejar dosis 2 nya yang kurang banyak, ini untuk vaksin umum maupun lansia masih kurang banyak," ujarnya usai mengikuti acara paripurna di DPRD Jember, Senin (21/3).

Pasalnya, lanjut Hendy, masyarakat di merasa Covid-19 sudah melandai. Ia menegaskan, proses vaksinasi Covid-19 harus tetap berjalan meski kasus di Jember menurun.

"Masyarakat menganggap kalau di kasus Covid-19 sudah landai, tapi kan tidak bisa begitu. Kita antisipasi terus agar tidak bertambah, apalagi sebentar lagi Ramadhan dan Idul Fitri," tuturnya.

Dengan kendala yang dihadapi, meminta kepada masing-masing puskesmas dan aparatur sipil negera (ASN) di untuk mencari sasaran vaksinasi kedua di lingkungannya.

"Jadi kami meminta ASN baru ini turun ke wilayahnya, bisa mencari minimal 10 orang saja, kan lumayan kalau satu orang bisa 10 bisa bertambah capaian vaksin kita sekitar 6.000 an. Kalau untuk puskesmas saat ini terus turun dan dibantu oleh TNI-Polri yang terus menyisir," paparnya. (yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO