Puluhan Anggota Cyber Nahdlatul Ulama Dibaiat di UNUSIDA

Puluhan Anggota Cyber Nahdlatul Ulama Dibaiat di UNUSIDA Suasana saat baiat puluhan anggota Cyber Nahdlatul Ulama di UNUSIDA.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sidoarjo, Rizza Ali Faizin, membaiat puluhan anggota (NU) di Aula (UNUSIDA). Mereka akan bergerak di media sosial untuk menyebarkan konten Islam yang moderat, rahmatan lil alamin, sekaligus mencegah penyebaran berita hoax yang kerap bertebaran di dunia maya.

Rizza berujar, kegiatan itu telah mendapatkan rekomendasi dari para kiai dan bu-nyai NU, serta mengikuti perkembangan zaman. Secara serentak, puluhan anggota membaca dua kalimat syahadat, bersumpah setia memelihara ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, dan siap mempertahankan serta membela ideologi Pancasila.

“Sebelumnya kita sudah dapat rekomendasi dari para kiai dan bu-nyai di Sidoarjo, dan sudah menjadi tuntutan zaman. Kita sebagai kader muda NU harus bergerak tidak hanya di dunia nyata, akan tetapi juga di dunia maya seperti Instagram, Facebook, Tweetter dan Youtube untuk mendakwahkan Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam yang Ahlussunnah Wal Jamaah, dan tidak memviralkan hal-hal negatif,” ujarnya, Senin (21/3).

Sebelum dibaiat, puluhan anggota dari berbagai banom di antaranya Ansor, Fatayat, dan Banser itu mengikuti pembekalan. Turut hadir tim Instruktur Cyber Ansor Jawa Timur sekaligus redaktur Majalah Aula, Moch. Rofi'i Boenawi, yang memberi pemaparan tentang perkembangan media sosial dari masa ke masa dan ancaman hingga manfaat bermedia sosial.

Puluhan anggota cyber ini selanjutnya dibagi menjadi tiga kelompok yakni desain grafis, media sosial, serta jurnalistik, setiap kelompok dibekali peran dan tugasnya masing-masing. Melalui pembekalan itu, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo mendatang bisa terkonsep dan terpublikasi baik di media massa maupun media sosial NU Sidoarjo. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO