Launching Rumah Inspirasi, Bupati Yuhronur Dorong Pemuda Lamongan Ekspresikan Ide

Launching Rumah Inspirasi, Bupati Yuhronur Dorong Pemuda Lamongan Ekspresikan Ide Bupati Yuhronur saat mencoba menyablon.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan berupaya memberikan ruang untuk generasi muda untuk menyalurkan ekspresinya. Hal itu dibuktikan dengan di-launching-nya Rumah Inspirasi Pemuda Lamongan oleh Bupati Yuhronur Efendi di Gedung Pemuda, Jalan Lamongtejo, Sabtu (19/3).

Bupati berharap rumah inspirasi pemuda bisa menampung berbagai kreativitas anak muda. Pihaknya terus mendorong pemuda Lamongan untuk mengekspresikan ide maupun kreativitas dalam bentuk karya.

“Lewat gedung ini, tercurah banyak ide, inspirasi, dan saluran kreativitas. Karena kita tahu pemuda adalah agen perubahan. Untuk itu pemerintah terus memberi ruang-ruang inspirasi supaya bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan kreativitas anak muda. Melalui rumah inspirasi ini pula pemuda/pemudi dapat mencari pengalaman, ilmu, menambah kualitas diri, serta tempat untuk memamerkan karya," ucap Bupati Yuhronur.

Menurutnya, pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan ini selaras dengan pencapaian misi kedua RPJMD 2021-2026. Yakni, mewujudkan SDM unggul berdaya saing dan berakhlak yang responsif.

"Berbagai fasilitas terus dikembangkan, seperti revitalisasi gedung pemuda ini untuk menampung berbagai macam kegiatan seperti seminar, pameran seni, pertunjukan seni juga. Selain itu pembangunan sirkuit motocross, lapangan gajah mada, rehab sarpras olahraga, hingga pembangunan co-working space," imbuhnya.

Bahkan untuk membakar semangat juang generasi muda, Bupati Yuhronur yang didampingi Wabup Abdul Rouf dan kepala OPD menggelorakan puisi Bung Karno berjudul "Aku Melihat Indonesia" di hadapan seluruh tamu. Puisi itu dibacakan usai mengukuhkan pengurus harian KIPAN (Kadar Inti Pemuda Anti Narkoba) Kabupaten Lamongan masa bakti 2022-2026.

Ada berbagai kegiatan dalam acara bertajuk gebyar inovasi pemuda yang berlangsung hingga esok hari tersebut. Seperti pelatihan sablon, pameran seni rupa, wirausaha, hingga sosialisasi seleksi pemuda pelopor. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO