Lantik Puluhan Pejabat, Wali Kota Pasuruan Ajak ASN untuk Profesional dan Meningkatkan Kualitas

Lantik Puluhan Pejabat, Wali Kota Pasuruan Ajak ASN untuk Profesional dan Meningkatkan Kualitas Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali , (), melantik dan mengambil sumpah/janji puluhan pejabat pemerintah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan di , Jumat (18/3). Ia mengatakan bahwa momentum pelantikan melalui pengangkatan pertama, kenaikan pindah jabatan, pindah kategori, dan pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional ini menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas serta kesejahteraan aparatur sipil negara ().

“Jadi, syukuri pelantikan ini dengan melakukan upaya-upaya untuk memenuhi kinerja yang baik, kalau perlu kinerja yang sangat baik. Ada kinerja individu ada kinerja kolegial. Dua-duanya kalau bisa upayakan adik-adik yang masih muda ini menjadi yang sangat baik,” ujarnya saat memberi sambutan.

Menurut , makna pelantikan ini bukan hanya berarti sebagai formalitas untuk menduduki di suatu jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya meningkatkan kompetensi pemangku jabatan fungsional menuju tercapainya sumber daya manusia yang handal serta professional.

“Pada momen ini saya ingin mengimbau dan mengajak pejabat Pemerintah bahwa bukan lagi sebuah pekerjaan. Tapi merupakan sebuah profesi, untuk itu diharapkan akan menjadi yang professional,” tuturnya.

Wali juga mengucapkan selamat kepada para untuk jabatan barunya bagi para pejabat fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpahnya. Selain itu, ia menginginkan para dapat bekerja dengan baik, giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab

“Saya yakin, dan percaya bahwa saudara-saudari akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bekal pengalaman saudara-saudari yang dimiliki selama ini,” kata .

Sebelum menutup sambutannya, ia berpesan kepada para pejabat fungsional yang telah dilantik untuk menjadi contoh bagi masyarakat. Dengan kata lain, para di lingkungan masing-masing bisa menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat dan diharapkan bisa ikut serta menjadi motor penggerak bagi usaha-usaha untuk memenuhi target-target pembangunan.

“InsyaAllah, kalau kita fokus dengan indikator-indikator, maka akan mecapai target untuk memenui semua standart tata kelola pemerintahan yang baik itu akan terwujud,” ucapnya.

Adapun yang dilantik/diambil sumpah/janji jabatannya secara keseluruhan berjumlah 89 orang, dengan rincian 49 pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional, 2 orang pindah kategori dalam jabatan fungsional dan 3 orang pengangkatan kembali pada jabatan fungsional. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO